Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Info Terbaru: Menteri PAN-RB Janji Angkat Tenaga Honorer Kategori II Jadi PNS

Artikel terkait : Info Terbaru: Menteri PAN-RB Janji Angkat Tenaga Honorer Kategori II Jadi PNS

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar berjanji bakal mengangkat semua tenaga honorer Kategori II (K-II) menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Pengangkatan akan dilaksanakan secara bertahap dengan koordinasi bersama Pemda.
Azwar mengatakan dalam perekrutan honorer K-II akhir tahun lalu, baru 30 persen peserta yang diterima. Peserta yang belum diterima diminta tenang karena akan diangkat secara bertahap.
"Honorer K-II kita akan angkat semua secara bertahap. Pemda silakan buat peta mana prioritas dan ada berapa," ucap Azwar di Jakarta, Kamis (27/2).
Sebelum dilakukan pengangkatan jadi CPNS, Pemda diminta lebih dulu memperhatikan nasib honorer. Pemda diminta untuk menaikkan gaji tenaga honorer.
"Pertama K-II di data bupati, walikota kemudian kita verifikasi. Sekarang belum terangkat Bupati dan Walikota memperbaiki honornya. Kita ingin tunjukkan Pemda, Wali Kota juga berkepentingan. Merasa bertanggung jawab bersama," tegasnya.
Dalam pengangkatan tenaga honorer K-II, Azwar akan membicarakannya lebih lanjut dengan Kementerian Keuangan. Ini penting dilakukan untuk melihat kekuatan porsi anggaran untuk menggaji mereka.
"Nanti kita duduk dulu sama sama. Sisa berapa, Anda butuh berapa, tapi jangan masukkan kepentingan pribadi. Langkah ketiga akan kita cari jalan untuk jadi CPNS dilihat kemampuan anggaran, kemampuan PNS-nya. Saya akan bicara dengan Kementerian Keuangan," tutupnya.
Sumber: Merdeka.com

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

1 komentar:

  1. selamat bagi yang sudah lulus. jika rekan sudah menerima SK Pengangkatan, Laksanakanlah amanah yang diberikan oleh pemerintah dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab. karena di akhirat nanti semua itu akan diminta pertanggung jawabannya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz