Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Menteri PAN-RB: Sebagian Hasil Seleksi CPNS K2 Bisa Diumumkan Hari Ini

Artikel terkait : Menteri PAN-RB: Sebagian Hasil Seleksi CPNS K2 Bisa Diumumkan Hari Ini

Meskipun Kementerian PAN dan RB telah menyatakan bakal mempublikasikan pengumuman hasil seleksi CPNS dari tenaga honorer kategori II (K2) pekan depan, sang menteri menyatakan sebagian hasil seleksi sudah bisa dilihat hari ini, Sabtu (8/2/2014).
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar mengatakan saat ini pengolahan hasil tes pegawai negeri sipil masih belum rampung. Namun, dia mengharapkan sebagian hasil tes sudah bisa diumumkan hari ini.
“Ini sebagian masih proses, mungkin sebagian besok akan kita lepas untuk kita umumkan, jadi bertahap,” katanya, Jumat (7/2/2014).
Pemerintah akan memprioritaskan peserta berprofesi guru dan perawat dalam proses penerimaan pegawai negeri sipil dari pegawai honorer K2.
Azwar menuturkan pada tahun ini ada sekitar 600.000 pegawai pemerintah honorer K2 yang ikut tes calon pegawai negeri sipil.
Dia menjelaskan pemerintah akan menerima minimal 33% dari 600.000 pegawai K2 tersebut sebagai PNS dengan mempertimbangkan hasil tes, pengalaman kerja, dan kebutuhan daerah.
Pemerintah, lanjutnya, juga akan mengutamakan penerimaan pegawai K2 yang berprofesi sebagai perawat dan guru
“Sekitar 33% yang kita terima, tapi disamping kualitas, kita juga memberikan afirmasi terhadap lamanya pengabdian dan afirmasi berdasarkan lokasi,” kata Azwar, Jumat.
Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri PAN-RB, Azwar Abubakar, seperti dikutip di laman Setkab.go.id, Jumat (7/2/2014), memastikan hasil kelulusan tes kemampuan dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur tenaga honorer kategori II (K2) akan diumumkan pekan depan.
Kata Azwar, penundaan pengumuman dari jadwal semula  Rabu (5/2/2014) semata-mata karena persoalan teknis dan kini sudah teratasi dengan baik. Entah mana yang benar-benar terealisasi, hari ini atau pekan depan, publik bisa mengujinya hari ini di cnps.menpan.go.id.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz