Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

CPNS 2014: SD dan SMP Kekurangan Guru, SMA Kelebihan

Artikel terkait : CPNS 2014: SD dan SMP Kekurangan Guru, SMA Kelebihan

Menjelang rekrutmen CPNS 2014. Apakah di sekolah anda kekurangan guru? Kalau kita lihat, banyak sekolah kekurangan guru. Mungkin inilah yang banyak terjadi disekolah-sekolah saat ini. Hampir seluruh kabupaten/kota di Indonesia mengalami problem kekurangan guru SD dan SMP dari PNS, atau yang sekarang disebut pegawai aparatur sipil negara (ASN).
Namun kondisi bertolak-belakang terjadi untuk guru SMA. Data Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), lebih dari 50 persen kabupaten/kota kelebihan guru SMA. Kelebihan guru juga terjadi untuk guru TK.
“Ada 418 kabupaten/kota yang kekurangan guru SD. Hanya 59 kabupaten/kota yang kelebihan guru SD,” ujar Deputi SDM Aparatur KemenPANRB Setiawan Wangsaatmadja di Jakarta, Jumat (7/3).
Dia mengungkapkan, kabupaten/kota yang kekurangan guru SMP jumlahnya mencapai 353. Namun ada 119 kabupaten/kota yang kelebihan guru SMP. Untuk SMA, ada 177 kabupaten/kota kekurangan guru, tetapi 316 kabupaten/kota kelebihan.
"Membludaknya jumlah guru TK dari pegawai ASN, yakni 389 kabupaten/kota. Sementara yang kekurangan hanya ada 10 kabupaten/kota," ucapnya.
Setiawan mengungkapkan, kebijakan umum formasi pegawai ASN tahun 2014 ini dengan pertumbuhan zero growth secara nasional. Artinya, alokasi formasi nasional sama dengan jumlah PNS yang pensiun.
Sumber: JPNN.com
Artinya itu peluang besar untuk calon guru SD dan guru mata pelajaran SMP. Bagaimana? Siapkah anda untuk menghadapi ujian ini? Persiapkan diri anda sejak sekarang denganberlatih soal. Dengan soal latihan CPSN gratis yang banyak tersedia gratis di internet.
Teman-teman yang sedang mencari soal-soal latihan test CPNS 2014 bisa download disini gratis:
Klil link diatas kemudian klik SKIP ADD atau LEWATI pojok kanan atas.
Untuk teman-teman yang serius berlatih soal test CPNS secara berkesinambungan, bisa bergabung disini.
Paket Modul CPNS 2014
Panduan CPNS 2014 banner 468x60

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz