Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Jadwal Sinkronisasi Dapodikdas Versi 207c Berdasarkan Provinsi

Artikel terkait : Jadwal Sinkronisasi Dapodikdas Versi 207c Berdasarkan Provinsi

Beberapa hari belakangan ini server pendataan Dapodik mengalami masalah, sehingga pada saat kita berusaha sinkronisasi akan muncul jawaban server sedang sibuk seperti gambar dibawah ini.
Dan tentunya ini akan menjadi masalah bagi rekan-rekan operator Dapodik. Saya sendiri mengalaminya berkali-kali. Namun setelah beberapa kali browsing di internet, ada jadwal sinkronisasi yang beredar.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, maka dilakukan penjadwalan waktu sinkronisasi yang terbagi dalam beberapa kelompok berdasarkan provinsi.
Untuk pengelompokan waktu sinkronisasi ini terbagi berdarakan hari kerja dan provinsi. Jadi, jika anda mencoba sinkronisasi pada waktu yang bukan jadwal anda, maka sistem akan secara otomastis menolaknya.
Kok bisa? ya, saya kemarin sudah membuktikannya dan tidak berhasil.
Teman-teman bisa amati jadwal sinkronisasi dibawah ini.

Silahkan melakukan sinkronisasi pada jadwal diatas, dan usahakan sinkronisasi pada saat orang sedikit mengakses internet. Karena jika bersamaan, server pusat akan down. Ibarat contoh, satu pintu masuk, tamu datang berbondong-bondong. 
Saya sendiri melakukan sinkronisasi pada hari minggu dan berhasil. Karena pada hari Sabtu dan Minggu merupakan wilayah bebas. Yang berbeda kali ini adalah durasi waktu sinkronisasi terasa agak lama.
Versi 207 akan disempurnakan menjadi versi 208 dan kemudian versi 3.00 pada bulan Juli 2014.
Sinkronisasi wajib dilakukan oleh operator Dapodik jika ada perubahan data. Beberapa pengalaman, banyak rekan operator yang terkadang ketinggalan update informasi, sehingga kadang Dapodik tidak terurusi sampai expired.
Sebaiknya, operator sekolah adalah orang yang menguasai komputer dan internet dan rajin membuka informasi terbaru.
Saya menjadi operator sekolah sejak tahun 2012 lalu. Dan masih banyak kekurangan , salah satunya kurang update informasi.
Hal yang terpenting adalah, mari kita bertanggung jawab melakukan yang terbaik, mengirimkan data sevalid mungkin. Salam satu data.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

1 komentar:

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz