Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Info CPNS 2014: Pendaftaran CPNS 2014 dimulai Tanggal 14 Juli 2014

Artikel terkait : Info CPNS 2014: Pendaftaran CPNS 2014 dimulai Tanggal 14 Juli 2014

Info CPNS 2014. Pelaksanaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 tampaknya akan semakin dekat. Sesuai apa yang diagendakan oleh Menpan, pelaksanaan pendaftaran CPNS secara online dimulai pada bulan Juli minggu ketiga.
Artinya, kalau tidak diundur, dan kita cermati pada kalender Juli 2014, maka pendaftaran akan dimulai atau dibuka pada tanggal 14 Juli 2014, karena pada tanggal itu berada pada minggu  ketiga bulan Juli, kemungkinan lainnya adalah pendaftaran akan dibuka pada tanggal berikutnya, misal 15, 16 17 dan 18 Juli, menyesuaikan kesiapan pemerintah baik dari segi teknis maupun non teknis.
Menurut sumber dari pihak Kemenpan, pemerintah akan membuka lowongan CPNS 2014 ini dimana ada 482 instansi yang siap menerima CPNS baru.
Untuk rincianya adalah:
  1. Umum: 25.000 untuk Pemerintah Pusat, 40.000 untuk Pemerintah Daerah.
  2. PPPK ( Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak): 10.000 untuk Pemerintah Pusat dan 25.000 untuk Pemerintah Daerah.
Pelaksanaan seleksi CPNS 2014 ini juga akan dilaksanakan secara online serta terintegrasi ( sistem single entry), untuk testnya dilaksanan menggunakan CAT ( Computer Assites Test).
Berdasarkan apa yang disampaikan pihak Kemenpan, untuk materi test juga masih seperti tahun lalu. Dimana materi test terdiri dari 3 kelompok soal, diantaranya:
  1. Wawasan Kebangsaan, meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ikka, dan NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia)
  2. Karakteristik Pribadi, meliputi integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan dll.
  3. Intelegensia Umum, meliputi kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan berpikir logis, kemampuan berpikir analitis.
Hal utama yang harus anda utamakan adalah penguasaan materi, karena ini sangat menentukan hasil. Hal kedua adalah kesiapan teknis, yaitu kemampuan untuk mengikuti Computer Assites Tes ( CAT). Karena ini adalah hal baru, tidak ada salahnya kita belajar menggunakanya. Jangan sampai menyesal, ketika anda menguasai materi, tenyata tidak siap teknis.
Untuk simulasi CAT anda bisa bergabung disini, dengan berinvestasi Rp.90.000,- anda akan merubah masa depan anda. Jangan menyesal dikemudian hari.


Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

2 komentar:

  1. cpns sekarang makin ketat mas, jadi harus persiapan yang baik agar bisa lulus tes pns dan bisa menjadi pegawai negeri ya ;)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz