Calon Pelamar CPNS 2014 Wajib Memiliki Email


Dikabarkan pendaftaran CPNS dibuka mulai pada tanggal 25 Agustus 2014Pendaftaran nantinya melalui portal nasional di laman panselnas.menpan.go.idPelamar wajib memiliki alamat email karena tahapan pendaftaran di laman panselnas nantinya akan diminta alamat email anda untuk konfirmasi username dan password.
Inilah Kriteria persyaratan Umum :
  • Warga indonesia
  • Memiliki Umur 17 s/d 35 tahun
  • Mempunyai KTP yang berlaku
  • Berbadan sehat
  • Pastinya memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan masing2
Diharapkan pelamar mengisi data secara akurat dalam formulir pendaftaran dengan benar (jangan sampai ada kesalahan). Peserta yang sah hanya berhak mempunyai 1 (satu) kali kesempatan pendaftaran. Terdapat persyaratan khusus/tambahan pada lowongan formasi dari instansi-instansi tertentu. Harap membacanya dengan teliti. Diharapkan agar semua pelamar teliti dan membaca semua ketentuan setiap keterangan/instruksi/pemberitahuan/peringatan yang muncul di halaman-halaman selanjutnya.

Link pendaftaran CPNS 2014 secara online sudah bisa diakses oleh calon pelamar. Pada tampilan yang ada, ada dua bagian yang harus diisi data oleh pelamar.

Pada bagian pertama berisi tentang Informasi Data Diri Pelamar dan data yang kedua yaitu Informasi Jabatan Yang Dilamar.
Pada bagian Data Diri Pelamar, anda harus memasukkan :
  1. Nomor Induk Kependudukan,
  2. Nama ( tanpa gelar),
  3. Jenis kelamin,
  4. Tempat tanggal lahir,
  5. Alamat,
  6. No telepon,
  7. Asal institusi pendidikan dimana anda kuliah,
  8. Akreditasi lembaga asal pendidikan anda, dan IPK.

Kemudian untuk data informasi jabatan yang dilamar
anda harus memilih
  • Instansi,
  • Lokasi kerja ( daerah),
  • Jabatan yang dilamar dan kualifikasi pendidikan.

Jika teman-teman ingin melihat tampilan form pendaftarannya, bisa dibuka http://sscn.bkn.go.id
Pada tahun ini, pelaksanaan CPNS akan dilakukan secara online dan untuk testnya menggunakan CAT ( Computer Assisted Test).
Jika pada tahun 2013 kemarin, baru beberapa daerah yang menggunakan CAT, maka pada tahun ini, secara keseluruhan akan menggunakan CAT.
Pendaftaran CPNS secara online bisa dilakukan di website http://panselnas.kemenpan.go.id yaitu website nasional. Setelah mendapatkan username dan password peserta bisa mendaftar di website http://sscn.bkn.go.id atau single entry atau tidak ada lagi website untuk pendaftaran CPNS 2014 kecuali di website yang dimiliki BKN ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Calon Pelamar CPNS 2014 Wajib Memiliki Email"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.