Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Cara Mudah Mutasi PTK Padamu Siap Kemdikbud Negeri Kemdikbud

Artikel terkait : Cara Mudah Mutasi PTK Padamu Siap Kemdikbud Negeri Kemdikbud

Cara Mutasi PTK Padamu Siap Kemdikbud sangatlah mudah dilakukan. Namun, ada baiknya saya berbagi cara bagaimana melakukan mutasi unit kerja PTK. Operator sekolah saat ini sedang disibukkan dengan pemuthakiran data, karena untuk mempersiapkan program pendidikan dan pelatihan ProDEP (Professional Development for Education Personnnel) untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTs. Program ini adalah program kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Australia dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan Indonesia.
Program yang akan masuk dalam ProDEP ini antara lain:
  • PPKSPS (Program Pendampingan Kepala Sekolah/Madrasah oleh Pengawas Sekolah) bagi Pengawas Sekolah/Madrasah
  • PKB (Program Keprofesian Berkelanjutan) bagi Kepala Sekolah
  • PPCKS (Program Penyiapan Calon Kepala Sekolah) bagi Guru
Kegiatan program ProDEP sepenuhnya bebas biaya dengan kuota terbatas. Berkaitan dengan program tersebut maka para calon peserta (Pengawas, Kepsek dan Guru) dihimbau melakukan pemutakhiran data Portofolio Personalnya menggunakan akun login masing-masing di PADAMU NEGERI sebagai dasar seleksi calon peserta terpilih program ProDEP
Fakta lapangan, banyak sekali mutasi PTK dari instansi satu ke instansi lain, namun dalam hal adminsitrasi NUPTK tidak otomatis ikut mutasi. Maka dari itu, operator harus melakukan mutasi PTK tersebut.
Berikut ini langkah-langkah mutasi PTK.

  1. Silahkan kunjungi Padamu Negeri Kemdikbud, login PTK yang bersangkutan.
  2. Jika sudah masuk, pilih PADAMU PTK, kemudian anda akan sampai pada dasboard PTK.
  3. Pilih menu Mutasi, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
  4. Setelah diklik, akan muncul pilihan lokasi tujuan mutasi, tampilannya seperti dibawah ini
  5. Setelah memilih lokasi provinsi dan kab/kota, klik benar dan lanjut. Maka anda akan diminta mencari satuan pendidikan yang akan dituju. Misalkan sekolah tujuan SD Negeri Ngasinan 01, silahkan masukkan SD Negeri Ngasinan, maka akan muncul beberapa sekolah, cocokkan NPSN sekolah dengan nama sekolah. Contohnya seperti dibawah ini
  6. Silahkan pilih sekolah tujuan dan klik lanjut, maka akan muncul surat pengajuan mutasi. Silahkan print atau simpan dalam PDF. Surat pengajuan mutasi segera serahkan ke admin dinas kabupaten/kota untuk diverifikasi untuk mutasi unit kerja.
Demikian artikel cara mudah mutasi PTK PadamuNegeri Kemdikbud ini, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

2 komentar:

  1. Butuh bantuan, cara menerima PTK yang mutasi kesekolah kita gimana ya?, didata pencarian PTK ybs sudah masuk kesekolah kita, tetapi belum bisa di marger.

    ReplyDelete
  2. untuk menu mutasi nya kenapa tidak ada

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz