Daftar Lokasi Pelaksanaan Test CPNS 2014

Lokasi pelaksanaan CPNS 2014 tahun 2014 ini akan dilaksanakan di 486 titik. Jika dilihat dari jumlah lokasi. Jika dibandingkan dengan tahun 2013 yang hanya ada 640 PC/komputer  , tahun ini disiapkan 1.215 PC.
Untuk lokasi pelaksanaan test CPNS 2014, berikut rinciannya.

  1. 150 titik dipersiapkan oleh Badan Kepegawaian Negara
  2. 336 titik dipersiapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan memanfaatkan fasilitas UKA.
Untuk PC yang dipersiapkan sejumalh 1.215 buah, 1000 PC yang tersebar di seluruh Kanreg BKN, dan 125 berada di Kantor Pusat BKN, 50 PC di Kanreg V BKN Jakarta, 40 PC di Kanreg IX BKN Jayapura
Lokasi pelaksanaan CPNS 2014
Kepala Badan Kepegawaian Negara,Eko Sutrisno memberikan kepastain bahwa pihak BKN bisa memberikan fasilitas kepada seluruh kementerian/lembaga dan pemda, baik provinsi maupun kabupaten/kota yang sudah  mengajukan permohonan fasilitasi Computer Asssited Test-BKN. Keseluruhan, fasilitas CAT BKN bisa menjangkau 150 titik yang tersedia di seluruh provinsi dan kabupaten/kota.
Pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini akan dilaksanakan penuh menggunakan CAT dan ini baru pertama kali dilaksanakan secara serempak di Indonesia. Keuntungan dari sistem ini adalah minimnya kasus suap dan kita dapat melihat hasil seleksi saat itu juga. Jadi jika hasil tes ada nama kita, kita perlu memantau terus hasilnya, sambil berharap tidak digeser peserta lain.
Pelaksanaa pendaftaran CPNS diperkirakan sekitar bulan Agustus, untuk tesnya dilaksanakna tanggal 1 September 2014.
Untuk teman-teman yang ingin berlatih CAT, maka manfaatkan aplikasi CAT gratis dari BKN.
Info lokasi pelaksanaan CPNS 2014 ini akan terus kami informasikan untuk anda.

Sumber informasi: Menpan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Daftar Lokasi Pelaksanaan Test CPNS 2014"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.