Formasi CPNS 2014, Guru Masih Mendominasi

Formasi CPNS 2014 tahun ini masih saja memberikan peluang lebih besar dibanding dengan formasi lain. Hal ini karena kebutuhan guru semakin meningkat. Banyak guru yang sudah memasuki masa pensiun. Banyaknya guru yang pensiun tidak diimbangi dengan rekrutmen CPNS, sehingga banyak sekolah yang kekurangan guru..
Tahun ini,  jumlah formasi untuk tenaga pendidik seperti guru dalam rekrutmen CPNS formasi umum tahun 2014 masih mendominasi, artinya jumlah peluangnya paling besar, namun hal tersebut  belum bisa mencukupi kebutuhan guru. Padahal, alokasi biaya BOS untuk honor GTT masimal 20 %, sangatlah minim dan jauh dari harapan kesejahteraan.
Formasi CPNS 2014
Sebagai contoh yang terjadi di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Setiap bulan, ada  sekitar 15 guru yang pensiun. Menurut Ketua PGRI Purbalingga, Bp. Sarjono M.Pd, sebetulnya kekurangan ini sudah diusulkan bupati, namun pemerintah pusat memiliki pertimbangan lain.
Menurut rencana, test seleksi CPNS 2014 ini akan dilaksanankan pada 1 September 2014, dilakukan secara online melalui CAT. Untuk sosialisasi Formasi CPNS 2014 akan dilakukan  secara online dari tanggal 11-24 Agustus 2014. Dan pelaksanaan pendaftaran online dilaksananakan pada tanggal 25-29 Agustus 2014.
Untuk calon pelamar, tidak perlu menggunakan syarat Kartu Kuning, SKCK dan Surat Dokter.
Untuk pendaftaran, bisa silahkan lakukan pendaftaran disini.
Pelaksanaan seleksi menggunakan Computer Assited Test, sehingga ada baiknya anda persiapan belajar mengoperasikan sistem CAT, unduh gratis dan cara menggunakannya.
Satu tips rahasia CPNS, silahkan lihat kisi-kisi Soal CPNS 2014, dan kuasai materinya. Dijamin 100 % anda bakal menjadi CPNS 2014.
Formasi CPNS 2014 ini masih memberikan harapan cerah untuk guru. Selamat berjuang
Sumber info:JPNN, Kemenpan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Formasi CPNS 2014, Guru Masih Mendominasi"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.