Info CPNS 2014 Terbaru, www.sscn.bkn.go.id Adalah Gerbang Tunggal Pendaftaran Seleksi Formasi ASN 2014

Info CPNS 2014 terbaru
Info CPNS 2014 terbaru. Dalam rangka sosialisasi dan pengumuman pendaftaran Pegawai ASN ( Aparatur Sipil Negara)  yang transparan, akuntabel, bersih dan objektif menuju Pemerintah berwibawa; Birokrasi profesional dan bermartabat, pelaksanaan pendaftaran seleksi Formasi ASN 2014 ( dulu disebut PNS) dilakukan secara online (terintegrasi) melalui webiste www.sscn.bkn.go.id.
Hal ini seperti apa yang disampaikna oleh  Bima Haria Wibisana,Wakil Kepala BKN, dalam Rakor Persiapan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2014).
Meskipun ini yang pertama dalam pelaksanaan seleksi ASN 2014, mudah-mudahan tidak ada kendala yang mengganggu kelancaran proses seleksi.
Kita semua tahu, negara kita merupakan negara kepulauan, dimana tidak semua daerah bisa mengakses internet secara lancar dan maksimal. Padahal seleksi ASN 2014 ini dilakukan secara online dan sangat bergantung pada koneksi internet.
Seperti apa yang diinfokan pemerintah melalui Kemenpan RB, bahwa pelaksanaan seleksi ASN 2014 ini akan dilakukan secara online dan tensta menggunakan sistem CAT. Ada sekita 100.000 formasi yang siap untuk diperebutkan. Dengan rincian 65.000 untuk CPNS serta  35.000 untuk PPPK.
Kemudian, pada pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini pun sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu pada persyaratan yang dipenuhi. Pada tahun ini, tidak diperlukan laki SKCK, Surat Dokter dan Surat Pencari Kerja ( Kartu Kuning). 
Berikut syarat pendaftaran yang harus dipersiapkan mulai dari sekarang.
Persyaratan Umum untuk Pendaftaran Seleksi CPNS 2014
1. Usia pelamar tidak lebih dari 35 tahun.
2. Photo warna ukuran 3x4 sebanyak 2 (dua) lembar.
3. FC Ijazah yang sudah dilegalisir oleh pejabat berwenang sebanyak 1 (satu) lembar.
4. KTP atau kartu tanda penduduk asli yang masih berlaku.
5. Mengisi Form lamaran yang tersedia baik secara online maupun offline.
Untuk teman-teman yang ingin berlatih CAT secara gratis buka disini.
Demikian info CPNS 2014 terbaru yang bisa saya bagikan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Info CPNS 2014 Terbaru, www.sscn.bkn.go.id Adalah Gerbang Tunggal Pendaftaran Seleksi Formasi ASN 2014"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.