Tips Persiapan Penjaringan Data Menggunakan Dapodik 3.00

Menyambut hadirnya Dapodik 3.00, ada baiknya kita mempersiapkan kelengkapan administrasi berupa dokumen-dokumen untuk input data siswa baru. Sehingga ketika kita melakukan input data nanti, tidak direpotkan dengan data siswa yang kosong.
Dapodik 3.00
Tahun ajaran baru 2014/2015 dimulai pada hari Senin, 14 Juni 2014 kemarin. Tiap sekolah tentunya mendapatkan siswa baru, baik yang mendaftaran selama masa pendaftaran maupun pada saat masuk pertama.
Untuk meringankan kerja operator sekolah, sebaiknya siswa baru dianjurkan mengumpulkan dokumen sebagai berikut:

  1. Formulir Pendaftaran
  2. FC Akta Kelahiran
  3. FC Kartu Keluarga
Kemudian minta surat pembagian tugas mengajar nanti sebagai dasar untuk update pembelajaran nanti. Masih ingatkan, pada saat memasukkan no SK pembagian tugas mengajar, ada pada menu pembelajaran.
Kemudian, untuk guru kelas diminta atau dianjurkan mendata anggota rombel yang baru. Karena rombel ini pasti ada perubahan data, mulai dari siswa tidak naik kelas, pindah, atau siswa pindahan.
Nah, sampai disini sudah cukup meringankan tugas kita. Tinggal menunggu releasnya aplikasi Dapodik 3.00.
Sembari menunggu aplikasi tersebut, mari kita songsong hari kemenangan yang tinggal menunggu 2 minggu lagi.
Mari kita terus berdoa, semoga momentum lebaran nanti akan memberikan berkah kepada operator sekolah agar mendapatkan kesejahteraan operator sekolah yang lebih baik.
Demikian beberapa hal berkaitan dengan Dapodik 3.00, semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Persiapan Penjaringan Data Menggunakan Dapodik 3.00"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.