Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Awas! Hati-hati dengan Penipuan yang Menggunakan Nama Pejabat BKN

Artikel terkait : Awas! Hati-hati dengan Penipuan yang Menggunakan Nama Pejabat BKN

Penipuan yang Menggunakan Nama Pejabat BKN

Pelaksanaan seleksi CPNS 2014 memanfaatkan teknologi. Dimulai dari pengumuman, pendaftaran, pelaksanaan test sampai pada pengumuman dilakukan secara online. Semua dilakukan secara transparan dan akuntabel. Namun, ada saja pihak yang masih memanfaatkan situasi ini untuk keuntungan pribadi.
Beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab sengaja mengaku sebagai pejabat Badan Kepegawaian Negara dan bisa meloloskan seseorang menjadi CPNS dengan imbalan sejumlah uang.  Ini adalah sebuah modus penipuan.
Biasanya seperti ini kalimatnya:
Untuk mengantisipasi hal tersebut, BKN mengeluarkan surat edaran resmi. Sehingga para pembacajangan pernah percaya dengan modus ini. Uung-ujungnya, anda akan diminta setor sejumlah uang.
Berikut cuplikan dari akun resmi BKN:

Kepada:
Yth. BKN Liker & Masyarakat Indonesia
Subject: Seleksi CPNS transparan dan bebas KKN
Salam sejahtera,
Semoga para sahabat dan masyarakat Indonesia selalu diberikan rachmad, ridho, kabahagian, keberuntungan dan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.
Terkait rekrutmen CPNS, saat ini masih marak penipuan. Terbukti banyak sekali laporan kepada Humas BKN dan tamu mencari sosok yang menurut mereka adalah ‘orang BKN’, dimana sosok tersebut sudah ditransfer uang dan berjanji akan membantu kelulusan CPNS 2014. Setelah laporan diteliti ternyata yang mereka cari bukan pegawai BKN. Beberpa nama pejabat BKN yang sering 'dicatut' diantaranya: Sayadi, Tauchid Djatmiko, Dede Djunaedi, Sumardi, Joko Sutrisno, dan Agus Sutiyadi.
Hal itu membuat kami perihatin. Karena sesungguhnya rekrutmen CPNS saat ini sudah sangat trnasparan, bersih dan bebas KKN. Seandainya seorang peserta lolos tes CPNS adalah karena kemampuan peserta yang bersangkutan.
Oleh sebab itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya penipu yang berkeliaran walaupun mengatasnamakan ‘orang BKN’ sekalipun. Apabila ada kejanggalan berbau 'penipuan' juga dapat mengkonfirmasi ke Humas BKN di 021-80882815. Demikian dan persiapkan diri Anda sebaik-baiknya. Semoga sukses.
Salam super,
Humas BKN

Sumber: BKN fanpage
Semoga informasi diatas membuat kita berhati-hati dalam bertindak.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz