Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

BKN Segera Menuntaskan NIP Honorer 2013

Artikel terkait : BKN Segera Menuntaskan NIP Honorer 2013

BKN membuat pernyataan yang cukup menggembirakan untuk Honorer K2 yang lolos seleksi. BKN akan segera menuntaskan proses pembuatan Nomor Induk Pegawai (NIP) Honorer K2 yang berhasil dalam test seleksi, dan proses pengurusan NIP akan dilakanakan dalam waktu secepat-cepatnya. Informasi tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala BKN Bima H. W, dalam tanggapannya terhadap  masih banyaknyaproses pembuatan  NIP honorer K2 yang belum bisa diterbitkan.
Bima menjelaskan , sampai saat ini memang ada banyak permasalahan mengenai  urusan honorer K2 ini, sehingga  proses penetapan NIP terganggu. Permasalahan ini  terjadi bukan hanya pada  saat verifikasi  validasi berkas CPNS K2, melainkan juga proses pengumuman kelulusan hingga proses penetapan NIP.
BKN menginginkan agar  penetapan NIP Honorer K2 bisa dituntaskan secepatnya, namun masih
BKN Segera Menuntaskan NIP Honorer 2013
dalam peraturan perundangan yang berlaku.
Untuk menghindari beberapa kesalahan dalam prosedur penetapan NIP, Bima memberi instruksi agar semua pegawainya  berpedoman pada Peraturan Kepala (Perka) BKN No 9 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Yaitu harus ada verifikasi validasi, surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) yang diteken Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dan honorer yang bersangkutan.

Sumber: JPNN

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz