Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Informasi Penting Seputar Aplikasi Dapodik 3.02

Artikel terkait : Informasi Penting Seputar Aplikasi Dapodik 3.02

Berikut ini beberapa informasi penting seputar aplikasi Dapodik 3.02 yang kami ambil langsung dari halaman http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/.
Diinformasikan kepada semua satuan pendidikan bahwa untuk memenuhi kebutuhan update data DAPODIK  semester dua  tahun ajaran 2014/2015, yang diantaranya meliputi data (satuan pendidikan/sekolah, peserta didik/PD dan pendidik dan tenaga kependidikan/PTK ) telah diluncurkan aplikasi dapodik versi 3.02
Beberapa perubahan dari versi 3.01 ke 3.02 adalah sebagai berikut :
    Aplikasi Dapodik 3.02
  • Pada Satuan Pendidikan sudah dilengkapi dengan menu peta koordinat yang sudah  terhubung dengan  Google map yang bertujuan untuk memudahkan dalam pemilihan titik koordinat lokasi tiap sekolah.
  • Terdapatnya pernyataan oleh kepala sekolah yang berkaitan dengan kebenaran data , kelengkapan dan kemutakhiran data yangsudah  dikirimkan oleh sekolah.
  • Bisa dilakukan revisi/perbaikan nama  tanggal lahir setiap Peserta Didik dan PTK dengan melalui aplikasi Dapodik 3.02.
  • Terdapat sebuah  peringatan (Alert) pada tabel peserta didik supaya  mengisi Nomor KPS/KKS bagi semua PD  yang keluarga siswa tersebut  memiliki kartu KPS dan KKS
  • Penyaluran TPP, dana BOS ,dan program lain berdasarkan data periode semester dua  TA  2014/2015
Berikut kami sampaikan langkah-langkah untuk menginstal atau mengoperasikan aplikasi dapodik 3.02 :

Kepala Sekolah supaya memperhatikan kecepatan, ketepatan dan kualitas setiap data yang dikirim ke server Dapodikdas mengingat bahwa data tersebut digunakan dalam berbagai program dan kegiatan di Ditjen Dikdas Kemdikbud.
Itulah informasi beberapa fitur baru pada aplikasi Dapodik 3.02

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz