Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Kebutuhan Tenaga Pendidik dan Kesehatan 250.000 Orang, Akan Ada Test CPNS untuk K2

Artikel terkait : Kebutuhan Tenaga Pendidik dan Kesehatan 250.000 Orang, Akan Ada Test CPNS untuk K2

Semoga informasi tentang test CPNS 2015 untuk K2 ini bisa menjadi angin segar bagi Honorer K2 yang belum beruntung. Seperti yang dilansir harian JPNN, MennpanRB Yuddy Crisnandi pada beberapa waktu yang lalu menjelaskan bahwa kebutuhan akan formasi pendidikan dan kesehatan dibutuhkan sekitar 200.000 sampai denagn 250.000 orang. Dan honorer K2 telah termasuk didalamnya. Sehingga, pemerintah berencana untuk mengangkat honorer K2 menjadi CPNS dalam 2 tahun ini.
Tentu saja hal ini bisa membuat para honorer K2 sedikit bernafas dengan lega. Setelah sebelumnya, akan dilaksanakan moratorium penerimaan CPNS. Dan ternyata pemerintah tidak memoratorium seleksi CPNS untuk K2 formasi pendidik dan medis.
Menpan RB juga menjelaskan jika guru dan tenaga kesehatan yang jumlahnya 80 % dari honorer K2 tidak ada termasuk moratorium. Oleh sebab itu, honorer K2 yang memiliki kompetensi dan pengabdian menjadi seorang guru dan tenaga kesehatan bisa segera mendaftar.
test CPNS 2015 untuk K2

Yuddy juga menjelaskan, bahwa saat ini pemerintah tidak bisa melakukan perekrutan seluruh pegawai honor K2 menjadi CPNS karena sudah ada aturan tertulis dalam UU Aparatur Sipil Negara (ASN).
Dalam UU ASN ( Aparatur Sipil Negara)  dijelaskan, bahwa proses seleksi CPNS diharuskan melalui test. ASN terdiri dari pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) dan pegawai negeri sipil (PNS).
Semoga test CPNS 2015 untuk K2 bisa menjadi harapan baru untuk honorer K2.

Sumber: JPNN.com

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz