Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Kenaikan Gaji PNS 2015 Akan Segera Terealisasi

Artikel terkait : Kenaikan Gaji PNS 2015 Akan Segera Terealisasi

Pada tahun ini, pemerintah berencana merealisasikan kenaikan gaji PNS 2015. Bp.Yuddy Chrisnandi sebagai MenPAN-RB pada Kabinet Kerja,  menjelaskan bahwa pada saat ini pemerintah sedang  melakukan proses pembahasan besaran mengenai  kenaikan gaji PNS, TNI dan Polri. Namun, yang menjadi catatan, diharapkan agar semua pihak yang akan merasakan keuntungan dari kenaikan gaji PNS ini harap bersabar.
Yudi Crisnadi juga menambahkan agar para PNS untuk sabar dulu, dijelaskan bahwa bukannya presiden tidak bersedia memberikan kenaikan gaji PNS 2015, tapi presiden menginginkan para pembantun (para menteri) kerja dulu. 
Menteri yang berasal dari partai Hanura menambahkan, Joko Widodo-JK mencanangkan target pada tahun pertama pemerintahannnya ada penghematan APBN kira-kira Rp 100 triliun. Penghematan itu terambil dari moratorium seleksi CPNS, pengurangan belanja pegawai dan pengurangan alokasi subsidi BBM.
kenaikan gaji PNS 2015
Pemerintah kembali akan menaikkan gaji PNS tahun 2015 ini.
Yuddy juga menambahkan, bahwa hasil penghematan anggaran APBN itu akan dimanfaatjkan untuk proses pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk PNS. Karena itu, , KemenPAN-RB terus mematangkan besaran kenaikan gaji PNS dengan Kementerian Keuangan.

Yuddy Crisnadi menegaskan bahwa kenaikan gaji PNS 2015 sementara dibahas KemenPAN-RB dan Kemenkeu. dan dalam waktu dekat sudah didapat formulasinya.
Demikian informasi mengenai kenaikan gaji PNS 2015 yang terambil dari JPNN

Ditulis ulang oleh admin.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz