Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Untuk Pengangkatan Honorer K2 Tahun 2015 , Sedang Dipersiapkan PP oleh Pemerintah

Artikel terkait : Untuk Pengangkatan Honorer K2 Tahun 2015 , Sedang Dipersiapkan PP oleh Pemerintah

Pengangkatan Honorer K2 Tahun 2015. Proses pemerintah dalam menangani nasib  honorer K2 sepertinya akan berlanjut di tahun 2015 ini. Pemerintah telah mempersiapkan payung hukum, dimana pemerintah dalam waktu dekat akan membuat PP baru yang akan menggantikan PP 56 Tahun 2012. PP 56 Tahun 2012 sendiri mengatur tentang mekanisme pengangkatan tenaga honor K2  menjadi CPNS. Dalam PP 56 diatur bahwa pengangkatan tenaga K2 hanya dibatasi sampai  Desember 2014.
Kepala Biro Hukum Menpan RB Herman Suryatman menyatkan bahwa  pengangkatan  honorer K2 tidak bisa selesai sampai akhir tahun ini ( 2014) . Maka mau tidak mau harus diagendakan ditahun depan.
Dengan berlanjutnya mekanisme pengangkatan tenaga honorer K2 ini sampai  tahun depan,
Pengangkatan Honorer K2 Tahun 2015
menunjukkan  jika MenPAN-RB  sangat peduli terhadap honorer. Oleh sebab itu, akan dibuatkan Peraturan Pemerintah yang baru dan nanti bisa menjadi  payung hukum dalam proses pengangkatan honorer Kategori 2 menjadi bagian dari aparatur sipil negara (ASN).
Herman juga berpesan agar Honorer K2 dimohon untuk tetap sabar saja dan tetap kompak dalam berjuang berjuang. Dia juga menegasan bahwa pemerintah tidak akan membiarkan honorer K2 kok..

Dia juga menambahkan, didalam penanganan honorer K2 ini, sepertinya pemerintah mengalami hal yang dilematis karena berkaitan dengan menyangkut nasib ratusan ribu orang. Di satu sisi adalah ketegasan, namun di sisi lain yang  menjadi pertimbangan adalah aspek kemanusiaan
Demikian informasi Pengangkatan Honorer K2 Tahun 2015. Semoga mermanfaat.
Sumber: JPNN

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz