Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Anies Akan Menaikkan Gaji Honorer

Artikel terkait : Anies Akan Menaikkan Gaji Honorer


Mendikbud Anies Baswedan mengatakan bahwa guru honorer tidak akan  menjadi prioritas untuk mendapatkan  Kartu Indonesia Pintar (KIP)Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Menuru Anies, kurang elok  jika guru honorer dimasukkan ke dalam golongan atau kelompok miskin.
Kemudian, langkah yang akan diambil Anies adalah guru honorer yang menerima gaji kecil arahnya akan diubah saja statusnya supaya  gajinya jadi lebih baik.
Menurut Anies, gaji guru honorer seharusnya tidak  dibawah UMR ( upah minimum regional), sebab para pekerja pabrik saja ada  aturan dalam hal upah minimal. Anis menamahkan, bahwa jangan sampai guru yang  berjasa mendidik anak-anak orang lain, justru dia sendiri tidak punya cukup uang untuk memenuhi kebutuhan sekolah  anak-anaknya.
Namun, lanjut Anies, jika guru honorer memang sudah termasuk kedalam golongan tidak mampu, maka secara otomatis akan mendapat KIP, KIS, KKS. Anies menjelaskan secara struktural pengelolaan guru akan ada perubahan. Kemendikbud akan dibentuk direktorat jendral yang khusus akan mengurus guru tersendiri. 
Ia juga menambahkan, bahwa selama ini pengurusan guru masih terpencar-pencar. Sehingga pengurusan para guru juga tidak bisa fokus. 

Sumber: Republika

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz