Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Test CPNS 2015 Untuk Honorer K2 pada Bulan Agustus- September 2015

Artikel terkait : Test CPNS 2015 Untuk Honorer K2 pada Bulan Agustus- September 2015

Test CPNS 2015 Untuk Honorer K2 pada Bulan Agustus-September 2015. Hal ini diinformasikan langsung oleh Menpan, Yudy Crisnandi sendiri. Beliau juga menyarakkan kepada honorer k2 untuk mempersiapkan diri menghadapi test CPNS. Dan menurut rencana, test CPNS ini akan diadakan sekita bulan Agustus sampai dengan September 2015.
Menpan juga menghimbau kepada daerah-daerah untuk mengusulkan seluruh tenaga honorer K2 yang asli dan bukan honorer K2 bodong, hal ini bertujuan untuk mencegah dan memastikan tidak ada honorer K2 yang tertinggal.
Yuddy juga menghimbau kepada honorer K2 agar mempersiapkan diri dengan belajar secara masimal. Kemudian materi tets yang akan diujikan, bisa dilihat di Materi Soal Test Honorer K2 2015.
Sementara itu, FHI (Forum Honorer Indonesia)  menolak keras atas kebijakan adanay tes bagi honorer K2. Sekretaris Jenderal  Dewan Presidium FHI  Eko Imam S mengatakan bahwa tes bagi honorer K2 yang juga sudah dites pada tahun 2014 , merupakan sebuah kebijakan diskriminatif.
Diskriminasi ini dipayungi dengan adanya Peraturan Pemerintah 56 Tahun 2012, yang mengamanatkan bahwa Honorer Kategori 2 untuk menjadi CPNS harus dilaksananak dengan melalui mekanisme tes. Menurutu Eko, hal ini sangat berbeda dengan honorer K1 yang cukup hanya dengan melalui seleksi administrasi.
FHI mendesak supaya  pemerintah segera membatalkan adanay rencana tes honorer K2. Honorer K2 asli haruslah  langsung diangkat sebagai CPNS, disesuaikan dengan verifikasi dan validasi data yang dilakukan oleh tim dari pusat dengan melibatkan unsur honorer.

Eeo berpendapat Verval ini tidak hanya untuk meminimalkan data bodong, melainkan   untuk menyelidiki apakah Honorer yang tersebut masih aktif mengajar atau tidak. Selain itu juga untuk menggali data terkait pendidikan dan kompetensinya.
Demikian informasi mengenai rencana test CPNS 2015 untuk Honorer K2 pada bulan Agustus- September 2015.

Sumber info: JPNN

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz