Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Guru Honorer Wajib S1 Agar Bisa Menjadi CPNS

Artikel terkait : Guru Honorer Wajib S1 Agar Bisa Menjadi CPNS

Guru Honorer Wajib S1 Agar Bisa Menjadi CPNS. Info ini perlu menjadi perhatian serius bagi guru honorer kategori dua (K2). Lebih-lebih guru honorer yang  belum memiliki kualifiksi pendidikan ijazah sarjana strata satu (S1). Informasi ini datang langsung dari pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Dirjen DikdasKemendikbud Hamid Muhammad memastikan bahwa para guru honorer K2 yang belum memiliki kualifikasi pendidikan S1 tidak akan bisa diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Jadi guru honorer wajib S1 agar bisa diangkat menjadi CPNS.
Hamid menjelaskan bahwa siapa  saja yang akan menjadi guru haruslah memenuhi ketentuan UU 14/2005 mengenai Guru dan Dosen, yang mana salah satu syarat adalah guru harus berpendidikan minimal S1.
Dijelaskan , selama ini pemerintah sudah  memberi kesempatan bagi para guru PNS maupun honorer untuk segera menyelesaikan studi sampai S1 maksimal Desember 2015. Juga sering diingatkan bagi para guru meningkatkan kompetensinya, dengan menyelesaiakan  pendidikan minimal S1.
Guru Honorer Wajib S1 Agar Bisa Menjadi CPNS
Guru Honorer Wajib S1 Agar Bisa Menjadi CPNS
Sebelumnya,  honorer K2 yang kebanyakan guru, melakukan pertemuan nasional di Gedung Graha Serbaguna Jakabaring, Pelembang, pada hari Senin (30/3). Ribuan tenaga honorer K 2 itu berkumpul, untuk merencanakan aksi nasional menuntut agar diangkat menjadi CPNS.
Syahrial, Dewan Pembina Forum Komunikasi Tenaga Honorer Kategori 2 (K-2) Provinsi Sumsel, menyatakan bahwa pertemuan menyepakati akan meminta kepada Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla untuk segera mengangkat honorer K2 menjadi CPNS tanpa melalui tes.
Ketua tim investigasi Gerakan Honorer K-2 Indonesia Bersatu, Riyanto Agung Subekti  memberikan tenggan waktu bagi pemerintah Desember 2015. 
Demikian informasi mengenai syarat pengangkatan Guru Honorer Wajib S1 Agar Bisa Menjadi CPNS.

Sumber: JPNN
Diedit ulang oleh admin.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz