Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Ada Kemungkinan Honorer K2 Diangkat Tanpa Test

Artikel terkait : Ada Kemungkinan Honorer K2 Diangkat Tanpa Test

Pengangkatan Honorer K2 2015 - Dua pilihan/opsi sedang disiapkan oleh pemerintah dalam tindak lanjutnya untuk menyelesaikan permasalahan honorer K2. Pilihan pertama adalah pengangkatan honorer K2 dengan melalui proses tes CAT (computer assisted test) seperti yang sudah dlakukan sebelumnya. Lalu, pilihan kedua, pengangkatan honorer K2 tanpa tes CAT
Setiawan Wangsaataja, Deputi SDM KemenpanRB menjelaskan bahwa ada 2 opsi atau pilihan dalam mekanisme pengangktan honorer k2 yang hasilnya sangat bergantung pembahasan dari Panja ( panitia kerja) Honorer K2 Komisi II DPRD. 
Kemudian, kedua opsi tersebut akan tetap melalui proses verval (verifikasi dan validasi) yang sesuai rencana akan dilakukan oleh  pemerintah dalam waktu dekat ini. Data verval telah diajukan setiap instansi dan disertai dengan  SPTJM (surat pernyataan tanggung jawab mutlak). Namun, data tersebut belum dianalisa oleh KemenPAN-RB.
Kemungkinan Honorer K2 Diangkat Tanpa Test
Setiawan ug menambahkan bahwa semua data dari verval yang telang dilengkapi SPTJM akan segera analisa, dan ini merupakan pintu utama untuk menentukan melangkah  kebijakan berikutnya.
Mengenai kemungkinan pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS tanpa tes CAT di tahun 2015 ini mungkin saja dilakukan jika DPR mendesak pemerintah untuk melaksanakannya. Hal ini disebabkan karena honorer adalah merupakan produk kebijakan dari politik. Dan jika itu terjadi, maka hanya akan ada test administrasi saja bagi honorer K2 untuk bisa menjadi CPNS.
Dalam rapat kerja Komisi II DPR dengan Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi, pemerintah terus didesak agar melakukan seleksi administrasi saja bagi K2. Alasannya adalah menghemat anggaran dan honorer K2 ini juga sudah melalui tes pada taun 2013 yang lalu.
Pada saat itu Yuddy mengisyaratkan bahwa seandainya hanya melalui tes administrasi, jumlah kuota untuk honorer K2 yang akan diangkat hanya sekitar 30.000 karena sifatnya hanya mengisi formasi yang kosong.
Demikian informasi mengenai kemungkinan honorer K2 diangkat tanpa test pada tahun 2015 ini.


Sumber: JPNN

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz