Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Pelaksanaan Test CPNS 2015 Tidak Akan Mundur

Artikel terkait : Pelaksanaan Test CPNS 2015 Tidak Akan Mundur

Pelaksanaan Test CPNS 2015 - Kemenpan RB  sampai saat ini masih menggodok e-formasi yang telah disampaikan oleh sekitar 500 instansi pusat dan daerah.
Karo HKIP Kemenpan RB, Herman Suryatman menjelaskan bahwa sampai pada tanggl 2 Juni 2015 yang lalu belum ada informasi berapa saja instansi yang sudah lengkap data formasinya. Meskipun begitu, Herman tetap memastikan bahwa jadwal pelaksanaan test CPNS 2015 tidak akan mundur, yaitu tetap pada ulan Agustus 2015. Karena proses penetapan formasi tidak butuh waktu lama jika semua syarat telah lengkap dan terpenuhi.

Tahun ini, KemenPAN-RB telah mengusulkan kuota CPNS  2015 dari pelamar umum maupun honorer K2 sebanyak 134.000 kuota. Hanya saja, sejumlah kuota itu masih menunggu persetujuan dari Kemenkeu.
Pelaksanaan CPNS 2015 Tidak Akan Mundur

Pelaksanaan test CPNS 2015 nanti juga tetap akan menggunakan CAT, sebuah sistem seleksi yang berbasis komputer, dimana hasil bisa dilihat secara cepat dan disinyalir bebas dari kecurangan.
Sehingga, semua pelamar baik dari umum maupun honorer K2 tetap harus melalui test.
Hal ini dipertegas oleh Yuddy C,selaku Menpan. Yuddy menegaskanbahwa  jalur masuk untuk dapat diterima menjadi pegawai pemerintah hanyalahdengan  melalui tes. Tanpamengikuti tes, seorang pelamar termasukjuga  honorer tidak bisa diangkat sebagai CPNS.
Dia memberi contoh honorer kategori  K2 yang sudah pernah mengikuti tes, tetap harus melalui proses seleksi juga. Karena hal ini sudah diatur dalam UU No 5 Tahun 2014 mengenai keberadan Aparatur Sipil Negara (ASN).
Sebagai himbauan, jika ada oknum menjanjikan jadi CPNS tanpa tes dengan syarat membayar sejumlah uang, itu adalah bohong dan penipuan. Dalam proses perekrutan pegawai pemerintah mulai dari awal sampai  akhir tidak dipungut biaya alias gratis.
Demikian informasi tentang pelaksanaan test CPNS 2015 yang diperkirakan tidak akan mundur.

Sumber: JPNN

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

1 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz