Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Selamat, Gaji ke-14 atau THR Akan Diterima PNS Mulai Tahun 2016

Artikel terkait : Selamat, Gaji ke-14 atau THR Akan Diterima PNS Mulai Tahun 2016

Beberapa waktu lalu sempat beredar bahwa ada wacana PNS akan mendapatkan gaji ke-14 atau THR. Kabar ini diperkuat dalam dokumen Nota Keuangan 2016 yang disebutkan jika pada tahun 2016 nanti pemerintah akan memberikan gaji ke-14 atau tunjangan hari raya ( THR) bagi PNS dan Anggota TNI/POLRI. Dan kabar baikna, gaji ke-14 PNS ini akan diterimakan selain gaji ke-13 yang selama ini telah diterima oleh para PNS.
Menkeu Bambang Brojonegoro juga menyampaikan bahwa PNS akan mendapakan THR pada tahun 2016, namun besarannya masih dirahasiakan.
Alasan kuat pemberian gaji ke-14 PNS atau THR ini adalah untuk menjaga tingkat kesejahteraan abdi negara, dengan tetap memperhatikan tingkatan inflasi, dengan maksud untk terus memacu produktivitas dan peningkatan layanan publik.
PNS akan mendapatkan gaji ke-14 atau THR
Selain mengenai pemberian gaji ke-14 PNS atau THR, beberapa pokok kebijakan pemerintah pada tahun depan diantaranya pemerintah akan melanjutkan kebijakan efisiensi pada sektor belanja operasional dan mempertajam belanja non operasional. Termasuk didalamnya adalah moratorium ( penghentian) pembangunan gedung pemerintah, dan kebijana sewa pengadaan kendaraan dinas untuk operasional.
Dan selanjutnya, untk kebijakan subsidi untuk rakyat, diantaranya listrikm raskin dan pupuk akan diarahkan lebih tepat sasaran.

Wacana Gaji ke-14 atau THR PNS 

Pemberitaan mengenai adanya gaji ke-14 bagi PNS atau THR sudah beredar sejak bulan Juli yang lalu. Adalah Yuddy Chrisnandi yang menyampaikan informasi bahwa PNS akan mendapatkan gaji ke-14 atau THR pada tahun 2016. Yuddy akan memperjuangkan THR PNS akan diberikan menjelang lebaran tahun 2016 nanti. 
Semoga dengan adanya pemberian gaji ke-14 atauh THR PNS mulai tahun 2016 nanti akan semakin meningkatkan kinerja para abdi negara.| Info Kepegawaian
menjelang lebaran. Saat ini, wacana tersebut sedang diperjuangkan oleh Menpan RB.
Mengenai mekanisme dan besaran gaji ke-14 juga belum disinggung sama seklai oleh Menpan RB, sehingga untuk saat ini, memang baru dalam tahap wacana yang akan dilakukan pembahasan. Jika benar-benar terealisasi dengan adanya gaji ke-14 ini, maka diyakini para abdi negara akan semakin sejahtera. 
- See more at: http://infokepegawaian.blogspot.com/2015/07/gaji-ke-14-sedang-diupayakan-oleh.html#sthash.iEgPdBRA.dpuf

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

1 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz