Selamat, Semua Tenaga Honorer K2 Akan Diangkat Menjadi CPNS

Perhatikan baik-baik petikan pembicaraan Menpan RB, Yuddy Crisnandy berikut ini, " Setelah shalat Istiqharoh, saya mantap dengan pilihan mengangkat seluruh K2 menjadi CPNS".
Bagaimana? Lega?
Yah, itulah apa yang disampaikan oleh Yuddy selaku Menpan RB Kabinet Kerja beberapa waktu yang lalu.
Mengenai dikeluarkannya kebijakan tentang pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS tanpa test ini, Yuddy sudah memikirkannya masak-masak dan tentu saja dengan masukan dari beberapa pihak ang terkait. 
Yuddy pun berpesan kepada semua honorer K2 supaya tidak mencampur adukkan mengenai lambatnya penanganan honorer K2 dengan kepemimpinan Presiden Jokowi.
CPNS Honorer K2 tanpa test, UMP dan BPJS
image credit jpnn.com

Selain itu, masalah pengangkatan 5.421 guru bantu di DKI menjadi CPNS, ternyata berpedoman pada PP NO 56 tahun 2012 dan PP tersebut sudah tidak berlaku sejak Desember 2014 yang lalu.
Dalam masalah honorer K2 ini tidak ada keterlibatan presiden, dan presidan memang tidak tahu menahu soal ini, sehingga kebijakan yang dihasilkan adalah tanggung jawab Menpan.
Dia juga mengimbau jika honorer K2 meluapkan mkemarahan atas ketidakadilan yang diterima, maka timpakan semua terhadap MenPAN-RB dan bukan  presiden.

CPNS Honorer K2 akan Digaji Setara UMP dan Mendapatkan BPJS

Selain mengangkat honorer K2 tanpa melalui test, Menpan RB juga akan mengusahakan gaji CPNS honorer K2 setara dengan UMP. Seperti yang diketahui, honorer K2 bergaji dibawah Rp 200 ribu dan belum mendapat fasilitas gaji layak dan asuransi kesehatan BPJS.
CPNS Honorer K2 tanpa test, UMP dan BPJS
image credit jpnn.com

Menpan akan melakukan pembahansan dengan Kemdikbud mengenai besaran UMP, dan untuk besarannya sendiri akan disesuaikan dengan kemampuan setiap daerah. Dan untuk fasilitas kesehatan, maka CPNS dari honorer K2 akan masuk dala BPJS.
Yuddy menjelaskan bahwa banyak daerah yang bersedia membayar honor sesuai UMP,namun ada juga yang tidak bersedia karena pendapatan daerah yang minim, maka dari itu standar gaji CPNS dari honorer K2 akan disesuaikan daerah masing-masing.
Demikian informasi mengenai  pengangkatan honorer k2 menjadi CPNS tanpa test.

Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "Selamat, Semua Tenaga Honorer K2 Akan Diangkat Menjadi CPNS"

  1. alhamdulilah y 4jj1 Puji syukur jiga semua itu benar ada y... mdh2n bukan hanya menyenangkan hati kami para honorer.... tp bisa dan harus terlaksana bkn janji saja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. semoga bisa segera di realisasikan

    ReplyDelete
  3. yg sulit jadi pns anda bisa minta bantuan bpk Drs DEDE JUNAEDY tlp: 0823 -4888-3717 beliau salah satu petinggi di BKN pusat

    ReplyDelete
  4. Infonya menarik

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.