Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

BERITA HOAX: SEMESTER 2 ( GENAP) 2016 SELURUH SEKOLAH MENGGUNAKAN KURIKULUM 2006 (KTSP)

Artikel terkait : BERITA HOAX: SEMESTER 2 ( GENAP) 2016 SELURUH SEKOLAH MENGGUNAKAN KURIKULUM 2006 (KTSP)

Beberapa hari belakangan ini muncul berita mengenai penerapan kempali kurikulum KTSP 2006 sepenuhnya untuk menggantikan Kurikulum 2013. Dan berita ini ternyata adalah berita hoax atau berita tidak benar.
Beberapa blog informasi menginformasikan bahwa pada semester genap ini semua sekolah akan kembali menerapkan Kurikulum KTSP untuk menggantikan Kurikulum 2013. Berita tersebut tidak benar sama sekali.
Informasi yang benar adalah sekolah piloting tetap lanjut menerapkan Kurikulum 2013, dan tidak ada penjelasan untuk kembali ke Kurikulum KTSP sepenuhnya.
Terambil dari status sosial media salah satu stak Kemendikbud, beberapa pernyataan yang bertujuan untuk meluruskan mengenai berita menyesatkan kembali ke Kurikulum 2006 KTSP.
SEMESTER 2 ( GENAP) 2016 SELURUH SEKOLAH  MENGGUNAKAN KURIKULUM 2006 (KTSP)

SEMESTER 2 ( GENAP) 2016 SELURUH SEKOLAH  MENGGUNAKAN KURIKULUM 2006 (KTSP)


Mendikbud memberikan konfirmasi bahwa telah terjadi tindakan tercela dengan melakukan manipulasi informasi untuk memperkeruh dan menjatuhkan kredibilitas pemerintah. Sedang dilakukan pengusutan pihak mana yang melakukan penyebaran berita basi 2014 lalu. 
Yang benar adalah Kurukulum 2013 tetap berlanjut secara bertahap dan tidak mungkin dicabut lagi karena terbuka dan didengarkan oleh umum.
Dari pelajaran tersebut, ada hal penting yang bisa kita peroleh, kita haruslah selektif mencerna sebuah informasi, apakah itu sebuah berita isu atau berita fakta. Guru yang profesional lebih percaya kepada pemangku kepentingan daripada akun abal-abal.
Jadi, informasi yang menginformasikan bahwa pada semester genap ini semua sekolah akan kembali menerapkan Kurikulum KTSP 2006 untuk menggantikan Kurikulum 2013 adalah HOAX dan tidak benar.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz