Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Waspada! Berita Palsu Seleksi CPNS 2016 Banyak Beredar

Artikel terkait : Waspada! Berita Palsu Seleksi CPNS 2016 Banyak Beredar

Apakah bapak/ibu pernah membaca info dan jadwal seleksi CPNS 2016 melalui media sosial dan blog-blog lain? Jika memang iya, ada baiknya jika kita membaca dan mencermati berita himbauan dari pihak Kemenpan mengenai Jadwal Seleksi CPNS 2016 ini.
Waspada! Berita Palsu Seleksi CPNS 2016 Banyak Beredar
Perlu diketahui, sampai pada saat ini pihak Kementerian PAN dan RB maupun BKN/Badan Kepegawaian Negara belum menyusun jadwal seleksi CPNS 2016 ataupun penerimaaan CPNS tahun 2016.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris KemenPANRB Dwi Wahyu Atmaji, dalam menanggapi adanya rumor yang memang banyak beredar di media sosial yang meninformasikan seolah-olah pemerintah sudah menetapkan jadwal seleksi CPNS tahun 2016 pada sejumlah instansi pemerintah.

Maka dari itu, Atmaji mengimbau kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati terhadap adanya kemungkinan penipuan yang terkait dengan pelaksanaan rekrutmen CPNS 2016. Bahkan, Atmaji menyarankan supaya masyarakat menghubungi langsung informasi seleksi CPNS 2016 dengan melalui alamat email halomenpan@menpan.go.id.

Diungkapkan, belakangan ini beredar rumor di media sosial, dengan sumber berita yang tidak jelas tentang adanya jadwal penerimaan CPNS di berbagai kota tahun 2016. Hal seperti ini memang sudah sering terjadi. Tetapi sekali lagi, ditegaskan bahwa info tersebut tidaklah benar.

Atmaji juga percaya bahwa saat ini masyarakat sudah makin cerdas dalam menyikapi setiap informasi yang banyak beredar. Ditambahkan juga, setiap infomasi terkait seleksi CPNS 2016 akan diinformasikan melalui halaman website Kementerian PANRB.
Maka dari itu, untuk informasi mengenai CPNS 2016 nanti, bisa selalu memantau website resmi Kemenpan RB dan BKN, dan jika memperoleh informasi dari blog/website lain, lihat sumber beritanya, apakah bisa dpertanggungjawabkan ataukah tidak.

Surat Edaran Menpan RB  Sanggahan terhadap adanya jadwal penerimaan CPNS 2016.

Menanggapi isu jadwal seleksi CPNS 2016, maka Kemenpan RB mengeluarkan Surat edaran Kemenpan RB No: B/501/M.PAN.RB/01/2016 mengenai Sanggahan terhadap adanya jadwal penerimaan CPNS 2016.
Waspada! Berita Palsu Seleksi CPNS 2016 Banyak Beredar
Langkah ini untuk merespon adanya berita yang beredar mengenai jadwal penerimaan CPNS 2016 dibeberapa media cetak, media online dan sosial media. Kemenpan mengklarifikasi berita tersebut. Menpan menjelaskan bahwa info jadwal seleksi CPNS 2016 tersebut tidak benar, mengingtat formasi CPNS 2016 belum ditetapkan Menpan RB.
Menpan menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar dan menyesatkan masyarakat. Masyarakat sebaiknya menunggu surat edaran resmi seleksi CPNS 2016 dari Kemenpan RB. Kemenpan RB menghimbau kepada Pejabat Pembina Kepegawaian, utamanya Gurbernur, Bupati dan Walikota untuk secepatnya menginfokan bahwa jadwal seleksi CPNS 2016 ini tidak benar adanya.
Selain itu, Kemenpan menjelaskan bahwa sejak tahun 2014 pemerintah telah melaksanakan test CPNS dengan CAT, sehingga tidak ada pihak manapun yang bisa membantu kelulusan siswa.




Sumber: MenpanRB

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz