Pencairan Tunjangan Intensif Guru Non PNS Akan Dipercepat

Insentif Guru Non PNS - Kemdikbud melalui Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) akan mempercepat pencairan tunjangan profesi untuk non pegawai negeri sipil (PNS), tunjangan khusus dan insentif guru non PNS pada akhir bulan ini.

Intensif Guru Non PNS
Dirjen GTK, SUmarna S menjelaksan bahwa pencairan Insentif guru Non PNS dan tunjangan lain sengaja dipercepat karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri.
Sumarna juga menjelaskan bahwa pencairan tunjangan dan insentif guru non PNS merupakan pencairan triwulan kedua. Sebelumnya, dana triwulan pertama sudah cair pada April.
Menurut Sumarna, anggaran tunjangan profesi non PNS sebesar 4,9 triliun yang mencakup 207.596 guru. Selain itu, tunjangan khusus sebesar 1,7 triliun untuk 67.028 guru dan insentif guru non PNS sebesar 419 miliar untuk 116.411 guru. Dan kabar gembiranya, ketiga tunjangan tersebut semua akan cair pada akhir Juni 2016.

Pencairan Insentif Guru Non PNS Dikawal Pemerintah Pusat

Pranata mengatakan, proses pencairan aneka tunjangan bagi non PNS ini akan terus dikawal oleh pemerintah pusat. Alasannya, hingga pada saat ini juga masih banyak Surat Keputusan (SK) yang ditolak atau pemerintah daerah tidak dapat mencairkan. Ada sekitar 663 SK yang ditolak atau tidak bisa dicairkan karena tercatat tidak aktif, kemungkinan pensiun, meninggal dunia dan mutasi.
Intensif Guru Non PNS
Sumarna juga meminta pemerintah daerah melakukan verifikasi ulang sebelum melakukan pencairan tunjangan. Sehingga pencairan bisa tepat waktu.
Meski begitu, menurutnya, tidak menutup kemungkinan keterlambatan pencairan terjadi akibat kesalahan teknis seperti perubahan nama.
Semoga insentif guru non PNS bisa segera cair dan bermanfaat. Salam

Sumber: http://fajar.co.id/2016/06/20/asik-pencairan-tunjangan-intensif-guru-non-pns-akan-dipercepat/

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Pencairan Tunjangan Intensif Guru Non PNS Akan Dipercepat"

  1. boror-boro tunjangan triwulan kedua,,, triwulan I aja temen-temen guru di Kabupaten Malang belum terima,,, dmn nya yg salah,, infonya/laporan/atau mmg ga diperhatikan,, mohon pejabat terkait cek ke para guru,, Kabupaten Malang-Jatim,, belum pernah terima tunjangan selama tahun 2016. kasian mereka Lebaran tahun ini gigit jari...

    ReplyDelete
  2. kok di daerah kami belum juga masuk ke rekening...yg triwulan ke 2 (sumbar)

    ReplyDelete
  3. kok di daerah kami belum juga masuk ke rekening...yg triwulan ke 2 (sumbar)

    ReplyDelete
  4. Kalau ada yg udah cair, minta infonya,,,

    ReplyDelete
  5. Halo semua ... Saya Katie Jones dengan nama saat ini tinggal di Las Vagas, USA .. Apakah menulis surat ini karena pagi benar-benar berterima kasih atas apa yang Nyonya Linda Raja lakukan untuk saya dan keluarga saya, ketika saya pikir tidak ada harapan dia datang dan membuat jalan bagi saya dan keluarga saya dengan pinjaman kami pinjaman, pada tingkat bunga yang sangat rendah 1,5%. Saya tidak pernah berpikir bahwa masih ada Tuhan mengirim dan pemberi pinjaman asli di internet tapi saya sangat mengejutkan saya mendapat pinjaman saya tanpa membuang-buang banyak waktu jadi jika Anda di luar sana mencari pinjaman dari jumlah setiap saya ingin merekomendasikan Anda untuk Mrs Linda Raja Managing director pinjaman Legacy Asset Solution karena dia adalah Allah mengirim seorang wanita yang dapat mengubah hidup Anda selamanya .... Jadi jika Anda benar-benar ingin membuat kehidupan yang lebih baik tanpa kelangkaan dana .... saya akan menyarankan Anda untuk berhubungan dengan dia melalui e-mail di bawah ini.

    Kontak informasi..

    Email: legacyassetgroup@hotmail.com
    Telepon: +918431054677
    Telepon: 08431054677

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.