Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Link Pengumuman dan Penerimaan CPNS 2018

Artikel terkait : Link Pengumuman dan Penerimaan CPNS 2018

Seleksi penerimaan CPNS 2018 atau proses pendaftaran CPNS 2018 ini dikabarkan bakal  dilakukan pada akhir bulan Juli 2018 ini. Namun nyatanya, Menpan RB, Asman Abnur menyampaikan bahwa pada saat ini belum ada keputusan resmi mengenai seleksi penerimaan CPNS 2018.
Maraknya informasi dan kabar seputar penerimaan CPNS belakangan ini membuat masyarkat mencari tahu bagaimana sebenarnya kabar-kabar tersebut. Ditegaskan pula, bahwa hingga saat ini belum ada penjelasan mengenai penetapan formasi CPNS.
Informasi banyak yang beredar di berbagai media sosial iini seolah-olah pemerintah akan segera membuka pendaftaran CPNS pada Juli 2018.
Link Pengumuman dan Penerimaan CPNS 2018

Kepada masyarakat, pihak Kementerian PANRB menghimbau supaya lebih cermat dan waspada terhadap kabar yang tidak jelas kebenarannya. Untuk informasi resmi mengenai seleksi CPNS 2018, maka, masyarakat dianjurkan untuk memantau melalui website resmi dan terpercaya Kementerian PANRB yakni www.menpan.go.id.
Untuk diketahui pula, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini akan menggunakan sistem seleksi terintegrasi.
Dengan sistem terbaru tersebut, maka penerimaan CPNS hanya akan menggunakan satu portal, yakni SSCN BKN.
Seperti dijelaskan oleh pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) beberapa waktu yang lalu, tahun sebelumnya pendaftar di beberapa kementerian dan  lembaga harus membuka dua portal untuk mendaftar. Namun, di tahun ini hanya akan fokus pada satu portal, yakni SSCN.
Hal itu tampak mengemuka di Rakornas Kepegawaian yang saat ini sedang diselenggarakan, dan kembali ditegaskan BKN di akun Twitternya.
Dalam seleksi CPNS tahun 2018 ini, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) terdiri atas  tujuh tim, untuk mendapatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas.
BKN juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan menyediakan Helpdesk untuk menjawab pertanyaan calon pendaftar, pada saat penerimaan CPNS 2018 nanti.
Menpan RB Asman Abnur, dalam jumpa pers pada saat a acara Rakornas Pegawai tahun 2018 menjelaskan, bahwa penerimaan CPNS tahun ini dilakukan karena banyak pegawai yang pensiun.
Ada sekitar 220.000 orang yang pensiun.  Namun, pemerintah tidak akan melakukan penerimaan CPNS sejumlah itu, karena akan menggunakan sistem minus gross atau pertumbahan yang minus.
Oleh karena itu, jumlah CPNS yang bakal diterima  urang dari 220.000. Di luar formasi teknis, pemerintah akan menambahkan formasi khusus untuk guru dan tenaga kesehatan. Asman mengatakan, pemerintah membutuhkan lebih kurang 100.000 guru pada seleksi CPNS tahun ini, untuk mengurangi kekurangan tenaga pendidik.
Seleksi untuk penerimaan CPNS 2018 formasi guru juga akan dilakukan secara serentak dan bersamaan dengan formasi lain. Tenaga di bidang kesehatan tampaknya juga akan mendapat prioritas menurut Asman.
Berikut link resmi untuk memantau pengumuman terkait Penerimaan CPNS 2018 :

  1. Menpan.go.id
  2. Sscn.bkn.go.id


Demikian artikel mengenai link pengumunan dan penerimaan CPNS 2018. Semoga bermanfaaat.

Sumber :
http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/07/24/cek-di-link-ini-pengumuman-soal-penerimaan-dan-pendaftaran-cpns-2018-terkait-tanggal-dan-formasi?page=all

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz