Download Buku Kurikulum 2013 di Rumah Belajar

Kurikulum 2013 sudah mulai diberlakukan pada tahun ajaran 2014/2015. Namun, ada beberapa kendala yang harus diatasi oleh sekolah-sekolah dalam rangka pengimplementasian Kurikulum 2013 ini. Salah satu permasalahan adalah belum tersedianya buku Kurikulum 2013 disekolah, baik buku pegangan guru maupun buku siswa. Hal ini disebabkan karena pihak percetakan belum bisa menyelesaikan pengadaan buku Kurikulum 2013. 
Untuk mensiasati hal tersebut, maka anjuran dari Kemdikbud RI adalah mengunduh buku elektronik Kurikulum 2013 di laman Rumah Belajar
Situs Rumah Belajar merupakan laman online milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang disediakan untuk pembelajaran berbasis internet, atau yang dikenal dengan e-learning.
Cara mengunduhnya cukup mudah.
  1. Kunjungi alamat belajar.kemdikbud.go.id
  2. Akan muncul tampilan beberapa menu, salah satunya Buku Kurikulum 2013.
  3. Kemudian klik menu Buku Kurikulum 2013.
  4. Klik unduh, seperti gambar.
  5. Selanjutnya klik lagi menu Download, maka file akan tersimpan dalam bentuk PDF.
Kemudian ban ini bisa dicetak dan difotocoy kemudian dibagikan kepada siswa, dengan syarat, penggandaan tidak dilakukan secara menyeluruh satu buku utuh.
Caranya begini, gandakan saja tiap Kegiatan Pembelajaran, jadi untuk satu minggu. Sambil menunggu buku Kurikulum 2013 didistribusikan kesekolah. Untuk penggandaan, sebaiknya dilakukan sebagian buku, bukan keseluruhan, karena hal ini bisa melanggar hak cipta.
Pada artikel berikutnya, saya akan membagikan link download yang sekali klik akan langsung tersimpan.
Mudah-mudahan bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Download Buku Kurikulum 2013 di Rumah Belajar"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.