Info CPNS 2014 Terbaru, Dengan CAT, Hasil Tes Bisa Langsung Kita Lihat

Info CPNS 2014 Terbaru. Seperti yang telah di sampaikan oleh Kemenpan, bahwa Seleksi CPNS tahun ini akan menggunakan sistem Computer Assisted Test atau disingkat CAT. Banyak keuntungan yang dirasakan dengan penggunaan sistem CAT ini, yaitu kita bisa langsung melihat hasil test kita saat itu juga. Dengan CAT, seleksi akan semakin bersih dan transaparan. Jadi, tidak akan ada lagi istilah titipan. Itulah yang disampaikan oleh Bp. Herman Suryatman, Ka Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan RB.
Saat ini, Kemenpan RB juga dengan aktif mensosialisasikan penggunaan CAT dalam seleksi CPNS tahun ini melalui simulasi-simulasi dibeberapa daerah.
Salah satu langkah yang ditempuh kemenpan RB dalam mensosialiasikan pelaksanaan seleksi CPSNS in adalah dengan diadakannya memorandum of uderstanding ( MoU) dengan JobsDB, salah satu situs penyedia layanan informasi lowongan pekerjaan terkemuka di Asia.
Kerjasama ini bertujuan agar JobsDB ikut berpartisipasi dan  berperan aktif untuk mensosialisasikan informasi CPNS kali ini, serta secara edukatif membentuk sikap  para calon peserta CPNS 2014 agar pelaksanaan proses perekrutan bisa berjalan secara  transparan, profesional, serta  akuntabel, baik melalui cara online dan  online maupun offline.
Berikut jadwal Simulasi CAT CPNS 2014:
Info CPNS 2014 terbaru
Tahun ini, banyak formasi yang disediakan oleh pemerintah. Pemerintah berencana merekrtu 100.000 CPNS baru, yang terdiri dari 65.000 untuk CPNS, dan 35.000 untuk PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).
Ada sekitar 464 instansi/ lembaga yang merekrut CPNS baru, yakni di 28 provinsi dan 377 kabupaten.
Pendaftaran dilakukan secara online pada bulan Juli dan test dilaksanakan pada bulan Agustus 2014.
Jadi, mari kita bersiap-siap. Itulah info CPNS 2014 terbaru yang bisa saya bagikan.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Info CPNS 2014 Terbaru, Dengan CAT, Hasil Tes Bisa Langsung Kita Lihat"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.