Jangan Khawatir Masih Ada Harapan Untuk Honorer K2 yang Gagal Tes

Info CPNS 2014 terbaru. Pelaksanaan pendaftaran  CPNS 2014 tinggal menunggu hitungan hari, masih ada waktu bersiap diri sejak dini mulai dari sekarang. Pelaksanaan seleksi CPNS 2014 dilakukan secara online, dan untuk ujiannya pun secara online, yaitu dengan CAT (Computer Assisted Test). CAT adalah test yang dilakukan menggunakan komputer dan terpusat satu server, sehingga hasil test bisa terlihat pada saat itu juga. Sama halnya yang digunakan untuk Uji Kompetensi Awal ( UKA) guru.
Lalu bagaimana dengan nasib honorer K2 yang tidak lolos seleksi pada tahun 2013 yang lalu? Jangan khawatir, karena masih banyak peluang yang diberikan pemerintah yang harus diisi jabatannya.
Apa yang dianjurkan oleh Menpan  Azwar Abubakar, setiap kepala daerah hendaknya mengusulkan formasi yang dibutuhkan kepada Kemenpan dan RB jika ingin mengangkat honorer K2 yang tidak lolos seleksi kemarin. Dan pengangkatan K2 yang tidak lolos seleksi kemarin, harus melalui tahap pembersihan data terlebih dahulu.
Yang terpenting lagi adalah, setiap kepala daerah diminta melakukan verivikasi dan validasi data honorer, hal ini untuk menghindari adanya CPNS yang diangkat ternyata menggunakan data palsu.
Lalu mengapa pada tahun 2013 banyak honorer K2 yang tidak lolos seleksi? Hal tersebut terjadi karena sekitar 380 ribu honorer K2 yang yang tidak lolos tes ternyata menggunakan data palsu.
Menpan dan RB juga menambahkan, pengangkatan honorer K2 masih akan terus berlanjut, bukan mengangkat honorer K2 baru tetapi menyelesaikan data yang kemarin tidak lolos seleksi namun memenuhi persyaratan.
Tentu saja berita diatas berkebalikan dengan yang disampaikan oleh pihak Kemenpad RB sebelumnya, bahwa tidak ada lagi pengangkatan Honorer K2. Jadi kesimpulanya adalah pemerintah tidak ada pengangkatan honorer K2, tetapi akan mengangkat honorer K2 yang tidak lolos seleksi kemarin untuk menggantikan honorer yang dianggao menggunakan data palsu.
Demikian informasi Honorer K2 CPNS yang  bisa saya sampaikan, semoga menjadi angin segar untuk kita semua.
Sumber informasi: JPNN

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jangan Khawatir Masih Ada Harapan Untuk Honorer K2 yang Gagal Tes"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.