Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Logo dan Tema HUT RI ke- 73, Ini Penjelasannya

Artikel terkait : Logo dan Tema HUT RI ke- 73, Ini Penjelasannya

Memasuki masa-masa persiapan peringatan HUT RI ke-73, maka ada banyak agenda dan acara yang telah dipersiapakan untuk memeriahkan masa-masa peringatan ini. Dan secara resmi, Kementerian Sekretariat Negara  pun telah meluncurkan logo resmi untuk peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Logo ini nampak berbeda dengan tahun sebelumnya.
Tahun 2018 ini adalah tahun yang istimewa bagi Indonesia, karena selain bertepatan dengan 73 tahun Kemerdekaan RI kita juga menyambut ajang Asian Games XVIII dimana Indonesia dipercayakan kembali untuk menjadi tuan rumah setelah 56 tahun.
Pada perayaan 73 tahun Kemerdekaan RI kali ini, terlahir 2 tema utama yang bersinergi yaitu “Energi” dan “Kerja”.
Logo dan Tema HUT RI ke- 73



Logo dan Tema HUT RI ke- 73



Logo dan Tema HUT RI ke- 73

Tema “Energi” diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu “The Energy of Asia”. Sementara tema “Kerja” merupakan cerminan pemerintahan Joko Widodo selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik.
Tema “Energi” dan “Kerja” pun diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar terciptanya semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.
Logo 73 tahun Kemerdekaan RI ini terinspirasi dari kata ‘Kerja’ yang berarti adanya pergerakan / aktif. Dan kata 'Energi' yang berarti tenaga atau daya
untuk bekerja, pancaran. Kerja dan energi adalah suatu kesatuan yang saling melengkapi. Disimbolkan oleh bentuk garis dinamis yang memiliki arti suatu kemajuan dalam bekerja, sekaligus melambangkan semangat, optimisme untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.
Berikut ini adalah panduan penggunaan slogan yang benar untuk semua media yang akan digunakan.
Logo dan Tema HUT RI ke- 73

Untuk penggunaan di setiap media dianjurkan untuk menggunakan format primer (slogan selalu berdampingan di bawah logo) untuk hasil visual yang maksimal.
Apabila media yang digunakan tidak memungkinkan / hasil visual tidak maksimal dapat menggunakan format sekunder (logo dan slogan terpisah) sebagai alternatif. 


Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz