Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Dapodik 3.00 Segera Release Akhir Juli 2014

Artikel terkait : Dapodik 3.00 Segera Release Akhir Juli 2014

Patch Dapodik 3.00 akan segera direlease pada akhir Juli 2014, seiring dengan dimulainya tahun ajaran baru 2014/2015. Bagi rekan-rekan operator, perlu diketahui oleh rekan operator bahwa Dapodik Pacth 2.08 diperuntukkan bagi sekolah yang ingin mengupdate data saja. Hal ini dikarenakan pada Patch 2.08 tidak ada perubahan yang signifikan dari versi sebelumnya. Bahkan aplikasi, struktur dan referensi tidak mengalami perubahan. Dapodik pacth 2.08 akan berakhir pada akhir bulan Juli 2014, dan sebagai gantinya akan release aplikasi Dapdodikdas generasi ketiga.
Kemudian, bagi sekolah yang datanya sudah valid, lebih baik menunggu versi Dapodik 3.00.
Ada informasi yang mengatakan bahwa bagi sekolah yang belum sinkronisasi sama sekali sampai 30 Juni 2014, maka sekolah tersebut dianggap tutup dan dihapus dari data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebagai operator sekolah sebaiknya rutin melakukan sinkronisasi, setidaknya pada masa versi 2.07 sudah melakukan sinrkonisasi, karena pada versi 2.08 tidak diwajibkan sinkronisasi.
Sebagai saran, saat ini jangan melakukan update siswa baru maupun siswa keluar karena lulus pada aplikasi Dapodik versi saat ini, sebaiknya menunggu Dapodik versi 3.00.
Tentunya kita sering bertanya, mengapa aplikasi Dapodik selalu release dan expired dalam waktu satu atau dua bulan?
Aplikasi Dapodik akan selalu release dan expired dalam satu atau dua bulan karena bertujuan untuk menjaga kelangsungan update data. Artinya,operator akan selalu mengupdate aplikasi dan data baru, merevisi data yang telah dikirim dengan aplikasi yang terbaru, serta penambaha fitur baru yang bisa saja tidak dikatahui oleh operator. Sehingga data yang dikirim ke server Kemdikbud tetap terjaga kevalidanya.
Saat ini aplikasi Dapodik akan release setiap dua bulan. Kalau yang versi dulu, biasa direlease dalam 1 bulan. 
Demikian informasi ini, sambil kita menunggu releasnye Aplikasi Dapodik 3.00.


Acuan informasi:
http://dadangjsn.blogspot.com/2014/06/aplikasi-dapodik-generasi-ke-3-versi.html#comment-form

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz