Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Silahkan Download Patch 208, sudah tersedia.

Artikel terkait : Silahkan Download Patch 208, sudah tersedia.

Kepada rekan-rekan operator Dapodikdas, patch 208 telah direlease pada 1 Juni 2014. Silahkan di download, dinstal kemudian sinkronisasi jika memang ada perubahan data. Untuk mendownloadnya, bisa melalui situs resmi di Info Pendataan Atau bisa download melalui link yang telah saya berikan ini. Klik disini. File ini berukuran sebesar 4,7 MB, jadi saya rasa tidak terlalu lama untuk mendownloadnya. Perbedaan yang dirasakan dari patch seri ini adalah pada proses sinkronisasi, terasa ringan dan cepat, serta tidak terikat hari yang ditentukan seperti pada versi sebelumnya.
Untuk sekolah yang tidak mengalami perubahan data, maka sebaiknya tidak perlu update versi dan sinkronisasi. Bisa menunggu patch 2013 yang akan direlease pada awal tahun pelajaran 2014/2015.
Aplikasi Dapodikdas selalu mengalami penyempurnaan, dengan tujuan data yang masuk ke pusat adalah data pendidika yang valid dan akurat.
Untuk memenuhi kebutuhan data dapodik yang akurat, tiap satuan pendidikan wajib memiliki seorang operator Dapodik yang memiliki tugas pokok mengolah data Dapodik secara berkala.
Namun, kesejahteraan seorang operator Dapodik belum tentu berbanding lurus dengan kesejahteraan sertifikasi. hal ini dikarenakan, terkadang guru sertifikasi belum mengetahui betapa susahnya mengolah data Dapodik.
Beberapa dinas kecamatan membentuk komunitas operator Dapodik, yang bertujuan untuk memudahkan koodinasi pada operator. Pada komunitas itu pun, menjadi arena untuk saling berbagi untuk mengatasi permasalahan-permasalahn yang dihadapi oleh operator Dapodik.
Saya sendiri sebagai operator Dapodik, tidak mempermasalahkan kesejahteraan. Prinsip saya adalah mengabdi pada negara khususnya pendidikan. Saya belajar untuk melakukan apa yang harus dilakukan, dan berusaha melakukan yang terbaik
Kesulitan seorang operator dapodik biasanya terletak pada konektifitas. Lebih-lebih yang terjadi di wilayah pelosok Indonesia.
Mudah mudahan menjadi motivasi dan inspirasi untuk kita semua.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz