Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Verval NISN Bisa Langsung Edit Data

Artikel terkait : Verval NISN Bisa Langsung Edit Data

Verval NISN 2014 (Nomor Induk Siswa Nasional)  menjadi kesibukan baru untuk admin operator sekolah. Ini karena menjelang kelulusan siswa Sekolah Dasar, setiap siswa diwajibkan memiliki NISN, karena menjadi identitas wajib yang ada pada Surat Keterangan Hasil Ujian. 
Sehingga, dalam beberapa hari ini, situs Verval NISN banyak diaskses oleh operator.
Kegiatan ini di mulai sekitar 3 minggu yang lalu, dimana setiap sekolah wajib melakukan verifikasi dan validasi terkait data NISN siswa. 
Pada saat login pada alamat diatas, akan muncul 4 menu yaitu Home, Referensi, Residu dan System. Masing-masing menu memiliki fungsi yang berbeda, yaitu:
  • Menu Home, berisi grafik progres verifikasi dan validasi yang telah dilakukan, jika semua data siswa sudah diVerifikasi 100 % makan grafik akan penuh satu lingkaran berwarna hijau.
  • Menu Referensi berisi data siswa yang memiliki NISN
  • Menu Residu berisi nama anak yang belum memiliki NISN karena ketidakcocokan data, mulai dari nama, tanggal lahir  dan ibu kandung.
  • Menu system, untuk keluar.
 Namun, beberapa hari belakangan ini, ada yang berubah dari tampilan tersebut. Ada penambahan menu pada aplikasi tersebut. Lihat gambar dibawah ini!
Lalu apa kegunaan dari menu Edit Data?
Dari nama menuny sudah jelas, fungsinya untuk mengedit data peserta didik yang mengalami kekeliruan data, baik data nama, tanggal lahir, tempat lahir dan nama ibu.
Untuk mengedit data sangat mudah, silahkan anda login dan pilih menu edit data.
Jika ada siswa yang mengalami kekeliruan data, bisa diklik edit data , kemudian pilih gambar pensil untuk mulai mengedit data.
Seperti gambar diatas. Gmabar pensil bisa anda klik, kemudian akan ada pilihan untuk edit nama dan tanggal lahir. setela selesai membetukan data, maka  silahkan diupdate.
Mudah kan, silahkan dicoba untuk membetulkan data. Nah, proses inilah yang namanya Verval NISN.
Salam satu data.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz