Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Mengatasi Status Menerima BOS pada Dapodikdas 4.0.0

Artikel terkait : Mengatasi Status Menerima BOS pada Dapodikdas 4.0.0

Aplikasi Dapodikdas versi  ke 4.0.0 telah dirilis beberapa hari lalu, kemudian semua operator sekolah juga telah melakukan instal ulang aplikasi Dapodik dan pembaharuan aplikasi sehingga Dapodikdas 4.0.0 telah berjalan pada komputer OPS se Indonesia. Ada sekitar 24 pembaharuan fitur pada aplikasi Dapodik generasi terbaru ini.
Mengenai kendala yang dihadapi para operator sekolah, ada beberapa yang telah dialami pada saat pengelolaan data Dapodikdas 4.0.0 ini. Diantara permasalahan tersebut, yang paling sering muncul adalah dimana data kepala sekolah belum dipilih dan status penerimaan BOS menjadi TIDAK, yang seharusnya sekolah tersebut menerima.
Jangan panik, itu permasalahan yang mudah diatas. Mari kita lihat cara mengatasi beberapa kendala pada Dapodikdas 4.0.0:
Aplikasi Dapodikdas 4.0.0

  1. Untuk mengatasi kasus pertama dimana kepala sekolah belum dipilih, silahkan cek dimenu PTK, lalu pada keyboard anda tekan CTR+R, maka nama kepala sekolah akan segera muncul pada halaman dasboard Dapodikdas 4.0.0 anda.
  2. Untuk permasalahan Sekolah Status "Menerima BOS: Tidak", caranya sangat mudah. Silahkan lengkapi data periodik sekolah anda, maka status penerimaan BOS akan segera berubah. Dari semula tertulis TIDAK, akan berubah menjadi Menerima.
    Aplikasi Dapodikdas 4.0.0
    Contoh masalah status penerimaan BOS:Tidak

Mengatasi "maaf beberapa data tidak masuk" Dapodikdas 4.0.0

Kemudian, permasalahan yang lain pada pengunaan aplikasi Dapodikdas versi yang ke 4.0.0 ini sering dihadapi pula masalah "maaf beberapa data tidak masuk".
Langkah untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan instal ulang Dapodikdas 4.0.0 dengan langkah seperti dibawah ini:
  1.  Lakukan uninstall aplikasi Dapodikdas 4.0.0 panduannya disini.
  2. Segera generate ulang prefill dapodik melalui link ini.
  3. Download kembali Dapodik versi ke 4.0.0 melalui link disini
  4. Lakukan prosedur instal aplikasi dan lakukan registrasi seperti semula/tahap awal dengan mengunakan instaler yang baru dan prefill yang baru pula.
  5. Satu lagi yang penting, pastikan laptop/PC anda bersih dari malware dan virus.
Jika masalah teratasi, maka segera lengkapi data pada Dapodikdas 4.0.0, proses sinkornisasi data dapat dilakukan sampai pada tanggal  31 Agustus 2015.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

1 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz