Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Ternyata Update Database Sinkron Dapodik Paling Cepat 2 Hari

Artikel terkait : Ternyata Update Database Sinkron Dapodik Paling Cepat 2 Hari

Sebagai operatoh sekolah, kegiatan sinkronisasi adalah kegiatan wajib dilakukan dengan tujuan untuk melakukan updating data yang kirimkan secara online menuju ke database Dapodik Kemdikbud. Setelah melakukan sinkron, tidak serta merta data berubah saat itu juga. Bahkan beberapa hari, data yang anda kirimkan baru akan berubah.
Lalu sebenarnya, butuh berapa hari untuk perubahan data pada database Dapodik Kemdikbud sana? Estimasi atau perkiraan waktu update database paling cepat adalah 2 hari, itu pun tergantung pada kesibukan transaksi data yang terjadi pada server database, baik itu server Dapodik maupun server pusat data PDSPK. Sehingga diharapkan, operator sekolah bersabar dalam menunggu hasil sinkronisasi. Selain itu, OPS juga bisa melakukan sinkron setiap ada perubahan data, tanpa harus menunggu semua data selesai diinput. Hal ini bertujuan untuk mempercepat waktu sinkronisasi dan kualitas data yang dikirimkan.
 Sinkron Dapodik Paling Cepat 2 Hari

Dalam keadaan normal, estimasi waktu keseluruhan paling cepat dalam pengelolaan data dimulai dari proses penginputan Dapodik, verval PD dan data kembali ke Dapodik lokal kita membutuhkan waktu 5 hari. 
Untuk proses sinkronisasi, tim Dapodik pusat akan memberikan tenggang waktu sampai pada tanggal 15 September 2015. Informasi ini akan muncul ketika anda melakukan sinkronisasi Dapodik.
Demikian sedikit informasi mengenai proses sinkron Dapodik yang bersumber dari salah satu tim Dapodik Kemdikbud. Semoga bermanfaat.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

1 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz