Cara Cepat Mengatasi "Error 500" ePUPNS 2015

Adakah yang mengalami masalah Error 500 pada saat melakukan Pendaftaran PUPNS? Jika iya, anda tidak sendirrian, ratusan ribu PNS mengalami hal yang sama. Untuk sebab pasti mengenai munculnya pesan Error 500 pada saat melakukan pendaftaran ePUPNS ini belum diketahui secara pasti. Akibatnya adalah PNS yang melakukan pendaftaran akan mengalami gagal cetak bukti pendaftaran PUPNS.

Penyebab Munculnya Pesan Error 500 secara umum

Secara umum, pesan Error akan muncul jika ada masalah pada server. Pesan Error 500 pada umumnya disebabkan karena kesalahan dalam penulisan pada file .htacces.
Lihatlah file .htacces kembali. Lakukan pengeditan jika ada kemungkinan kesalahan dan simpan. "Pesan 500 internal Server Error" adalah sebuah pesan yang pada umumnya menunjukkan ada masalah pada server-side. Hal ini bisa saja disebabkan oleh script yang berfungsi atau pengaturan yang tidak pas dalam file .htaccess anda. 
Cara Cepat Mengatasi "Error 500" ePUPNS 2015
Pada kasus ini, browser anda mampu mencapai ke server namun pada server tidak mampu melayani permintaan halaman yang anda diminta. Tentu saja hal ini membuat pekerjaan anda yang seharusnya bisa selesai dalam 10 menit, bisa molor menjadi berjam-jam. 

Cara Cepat mengatasi "Error 500" pada PUPNS 2015

Cara dibawah ini adalah beberapa langkah yang bisa jadi akan mengatasi permasalahan error 500, tidak ada salahnya kita mencoba beberapa langkah dibawah ini.
  1. Muat ulang/reload halaman web, caranya dengan menekan tombol F5, karena kemungkinan pesan error 500 ini bersifat gangguan sementara.
  2. Hapus semua cache browser, dengan klik CTRL+SHIFT+ DELETE
  3. Hapus semua cookie browser, bisa dengan menggunakan CC Cleaner.
Beberapa cara dalam mengatasi pesan error 500 pada PUPNS 2015 tersebut belum menjamin keberhasilan, namun setidaknya kita melakukan usaha dalam mengatasi. 
Cara Cepat Mengatasi "Error 500" ePUPNS 2015
Yang perlu disadari adalah, ketika sebuah pintu dimasuki jutaan orang secara bersamaan, tentu kita bisa membayangkan bagaimana padat dan semrawutnya, begitu juga yang terjadi pada server PUPNS 2015 ini. Sehingga mari kita tunggu sampai tim PUPNS BKN mempersiapkan sistem dan teknisnya, yang terpenting adalah kita menyelesaikan ePUPNS sebelum 31 Desember 2015.

Untuk solusi kendala teknis seputar ePUPNs 2015 harap hubungi:
Email: satgaspupns2015@gmail.com
Telepon: 021-8093008, extensi 4203, 4210

Demikian artikel mengenai  cara cepat mengatasi "Error 500" ePUPNS 2015, semoga bermanfaat.
BKN.
Untuk solusi kendala teknis seputar ePUPNs 2015 harap hubungi:
Email: satgaspupns2015@gmail.com
Telepon: 021-8093008, extensi 4203, 4210.
Demikian artikel mengenai Cara Cepat Mengatasi "Error 500" pada ePUPNS 2015.

Postingan terkait:

19 Tanggapan untuk "Cara Cepat Mengatasi "Error 500" ePUPNS 2015"

  1. Saya sudah melaksanakan yang saudara tulis tentang ERROR 500 namun tetap saja, khususnya pada menu Data Riwayat sub menu Keluarga muncul Error 500, pada menu lain kondisi baik, Mohon Bantuannya karena saya sangat membutuhkan. Trims.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kita senasib Pak. Semoga bisa diselesaikan dg baik nantinya.

      Delete
    2. sama saya juga... apa sudah dapat solusinya..?

      Delete
    3. Sama sagua begitu, sehingga belum bisa ngisi data keluarga , saya udah tanyakan leawat email kontak person tapi lum ada perubahan..

      Delete
    4. Sama sagua begitu, sehingga belum bisa ngisi data keluarga , saya udah tanyakan leawat email kontak person tapi lum ada perubahan..

      Delete
    5. sama pak kita jg error 500 gak bisa bergerak melanjutkan entry, mohon kabar bila ada solusi nya

      Delete
    6. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. saya juga mengalami hal yang sama, saya coba cara-cara di atas tetap tidak bisa. tetapi teman-teman yang lain bisa masuk kolom keluarga....mohon solusi.....

    ReplyDelete
  3. pemerintah tidak menyiapkan sistem dg matang kalau kayak bikin capek aja saya sudah beribu kali coba gagal terus tetap aja muncul error 500 setiap klik data keluarga.
    kayaknya gak ada solusi yg tepat

    ReplyDelete
  4. Saya senasib dengan anda, gagal mengatasi E500 pada riwayat keluarga. Yang anda tulis itu sangat manjur jika kita melakukan input yang salah dan keluar E500. Saya sudah coba menghubungi satgas PUPNS via email tapi tidak ada respon sampai detik ini. Teman-teman yang sudah dapat mengatasi E500 pada riwayat keluarga, tolong sharing email saya jk.tanyono@gmail.com. Trims sebelumnya

    ReplyDelete
  5. SOLUSI SEMENTARA UNTUK ERROR 500 DI DATA RIWAYAT KELUARGA,, BAWA BERKAS YANG BERHUBUNGAN DENGAN KELUARGA (KK, AKTE, SURAT NIKAH, DLL) SILAHKAN HUBUNGI BKD SETEMPAT NANTI ADMIN BKD YANG AKAN INPUT DATA RIWAYAT TERSEBUT,,, SEMOGA MEMBANTU !!!!

    ReplyDelete
  6. Kejadian yang sama Error500, Semoga pemerintah segera Menyelesaikan masalahnya agar PUPNS 2015 berjalan lancar

    ReplyDelete
  7. Kejadian yang sama Error500, Semoga pemerintah segera Menyelesaikan masalahnya agar PUPNS 2015 berjalan lancar

    ReplyDelete
  8. bagaimana solusi untuk data suami/istri yang muncul suami seharusnya istri, sehingga terjadi error500 saat cetak formulir mhon bantuannya

    ReplyDelete
  9. mohon solusi pupns pd enrti data posisi data riwayat selalu error 500

    ReplyDelete
  10. Mohon juga infonya bagaimana solusi error 500 pada data riwayat keluarga. jika ada solusi bisa tolong email ke : susantotuta@gmail.com.

    ReplyDelete
  11. Data saya sudah lengkap dan saya kirim ke validator level 1, tapi begitu di validasi data ortu hilang, dan muncul error 500..
    begitu mo di kirim ke validator level 2 tidak bisa, padahal ada beberapa teman yang tanpa mengisi data ortu tetep bisa dikirim ke validator lvl 2

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.