Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Alamat Link Info GTK Kemdikbud Terbaru Cek SK TPP: info.gtk.kemdikbud.go.id

Artikel terkait : Alamat Link Info GTK Kemdikbud Terbaru Cek SK TPP: info.gtk.kemdikbud.go.id

Link Info GTK Kemdikbud -  Perubahan alamat link untuk cek data Guru dan Tenaga Kependidikan ( GTK) mengalami sedikit penambahan. Kemudian, istilah Info GTK sebelumnya adalah cek info PTK. Melalui link info GTK Kemdikbud yang beralamat di info.gtk.kemdikbud.go.id ,bisa dicek mengenai progres penyaluran berbagai tunjangan diantaranya tunjangan sertifikasi, tunjangan fungsional non PNS, dan bantuan dana kualifikasi peningkatan pendidikan. Data masing-masing GTK yang tercantum dalam lembar data GTK tersebut bersumber dari hasil sinkronisasi Dapodikdas. Maka dari itu, jika ada kesalahan atau kekurangan dengan tanda merah pada lembar info GTK tersebut bisa disempurnakan melalui aplikasi Dapodikdas, kemudian disinkronisasi.
Baca Juga:

Insentif Guru Non PNS Dinaikkan 100 %

Link Info GTK Kemdikbud ( info.gtk.kemdikbud.go.id) Siap Diakses

Lembar GTK atau dulu berupa Lapor Tunjangan Dikdas adalah sebuah aplikasi bagi GTK yang sengaja disediakan oleh Direktorat GTK Dikdas guna membantu para guru untuk mengecek kembali hasil verifikasi data yang sudah dikirim dengan melalui aplikasi Dapodik.
 Info GTK Kemdikbud
Klik refresh lingkaran untuk mendapatkan kode chapta baru, yang mungkin lebih mudah dibaca
Link Alternatif untuk Cek Info GTK Kemdikbud
Berikut ini beberapa link untuk cek info GTK Kemdikbud:



Daftar link diatas bisa anda akses, dan jika mengalami beberapa kendala, silahkan cek link alternatif yang dahulu pernah disediakan oleh Dirjen GTK Kemdikbud untuk antisipasi kepadatan pengunjung. Silahkan klik Link Lapor Tunjangan Dikdas lama.
Info GTK Kemdikbud

Lalu Bagaimana Cara Cek Info GTK Kemdikbud pada alamat info.gtk.kemdikbud.go.id?

Cara cek info data GTK Kemdikbud tidak mengalami perubahan sama seklai, sehingga kita tinggal memasukkan NUPTK atau NRG bagi yang sudah bersertifikasi.
Yang perlu diingat adalah:
  1. User ID: NUPTK atau NGR guru yang sudah bersertifikasi
  2. Password/ kata kunci: berupa tanggal lahir masing-masing GTK dengan susunan seperti 6 digit awal NIP. yyyymmdd, misal 19880201 jika GTK tersebut lahir pada tanggal 01 Februari 1988. Jadi sangat mudah diingat.
  3. Kode captcha, kode yang harus dimasukkan agar login berhasil. Jika kode chapta susah dibaca, silahkan klik tanda lingkaran untuk refresh dan mendapatkan kode chapta baru yang mungkin lebih mudah dibaca.
Setelah melakukan login dan berhasil, maka akan muncul data individu PTK tersebut. Seperti ini tampilannya.
link info GTK Kemdikbud

Memperbaiki Data Individu pada Info GTK melalui Dapodikdas

Data individu yang muncul tersebut diambil dari database Dapodik dengan melalui sinkronisasi. Data sinkron terakhir pun akan muncul pada tampilan awal data individu PTK ini. Semua data individu tersebut mengikuti perubahan data yang dilakukan didalam aplikasi dapodikdas sekolah yang sudah disinkronisasikan. Jika ada perubahan atau perbedaan data tersebut dengan data yang sebenarnya, maka segera rubah dengan dan perbaiki melakukan perubahan/penyesuaian data pada aplikasi Dapodikdas di sekolah masing-masing, lalu sinkronisasikan secepatnya. Maka data akan ikut berubah dalam beberapa waktu.   

Melalui alamat link Info GTK Kemdikbud, maka seorang PTK bisa melihat data kepegawaian dan tugas mengajarnya. Sumber data yang tampil pada link info GTK ini adalah hasil sinkronisasi aplikasi Dapodik. Jadi, setiap perubahan yang terjadi pada aplikasi Dapodik, yang kemudian dilakukan sinkronisasi, maka data PTK akan mengalami perubahan.
Melalui link Info GTK Kemdikbud ini, dapat dilihat informasi aneka tunjangan yang akan disalurkan pemerintah pusat. Mulai dari tunjangan sertifikasi, tunjangan guru non PNS, dana bantuan peningkatan kualifikasi pendidikan dan bahkan tunjangan khusus.
SK Tunjangan yang nantinya muncul, juga berdasarkan data PTK yang valid. Sehingga, diupayakan, dalam pengisian data PTK melalui Dapodik, diisi dengan data sebenar-benarnya.

Jumlah GTK Honorer Penerima Tunjangan Naik 100 % Jumlahnya

Sementara itu,masih berkaitan dengan info GTK, Kemdikbud berencana menambah kuota  bagi GTK Honorer yang akan menerima tunjangan. Jumlah calon penerima meningkat dari 46 ribu menjadi 92 ribu atau naik 100 % lebih. Lebih meyakinkan lagi, ternyata kenaikan kouta penerima tunjangan ini sudah masuk dipersiapkan dalam RAPBN 2016 bagi Kemdikbud.
Demikian informasi mengenai link terbaru cek info GTK ( info.gtk.kemdikbud.go.id) yang disediakan oleh pihak Kemdikbud yang sebentar lagi akan ramai diakses mengingat progres SK TPP Semester 1 tahun ajaran 2015/2016 sedang berjalan. [Info Kepegawaian].
Tag penelusuran:
link info gtk, link info gtk 2016, link info gtk 2015, link info gtk terbaru link info gtk, link info ptk, link info gtk 2016, link info ptk terbaru, link info gtk 2015, link info gtk terbaru, link info ptk, link info ptk terbaru, link info ptk dapodik, link info ptk tidak bisa dibuka, link info ptk 2015, link info ptk 2014, link info ptk terbaru 2015, link info ptk guru, link info ptk baru, link cek info ptk terbaru

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

14 komentar:

  1. Menarik tapi gimana nih.... rada membingungkan !

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. Apakah semua jurusan menerimanya?
    Seperti guru mata pelajaran agama dan penjas khusus untuk guru sd?

    ReplyDelete
  3. kenapa setelah singkron berkali -kali dan berhasil tapi inpo GTK Tidak berubah, padahal sudah dalam waktu 2x 24 jam tolong inponya trimakasih

    ReplyDelete
  4. Info PTK masih susah di buka, mungkin karena masih di kembangkan atau maintenance, guru sebaiknya bersabar aja dulu

    ReplyDelete
  5. alhamdulilah...dengan info gtk bisa dijadikan acuan untuk perbaikan data yang kurang dalam entri di aplikasi dapodik nya....terima kasih

    ReplyDelete
  6. Bagaimana.....NASIB OPERATOR YG NON PNS ????????????,????

    ReplyDelete
  7. Bagaimana.....NASIB OPERATOR YG NON PNS ????????????,????

    ReplyDelete
  8. Link nya sgt susah utk di buka

    ReplyDelete
  9. Yth,
    Bpk pengelola Dapodikmen,singkat aja .
    Mau nanya kenapa lama sekali proses realisasi perubahan data, padahal sudah lama kita singkronnisasikan. dari SMK Aceh Utara

    ReplyDelete
  10. kenapa setelah singkron berkali -kali dan berhasil tapi inpo GTK Tidak berubah, padahal sudah dalam waktu 2 minggu tolong inponya trimakasih

    ReplyDelete
  11. kenapa setelah singkron berkali -kali dan berhasil tapi inpo GTK Tidak berubah, padahal sudah dalam waktu 2 minggu tolong inponya trimakasih

    ReplyDelete
  12. Yth,
    Bpk pengelola Dapodikmen,singkat aja .
    Mau nanya kenapa lama sekali proses realisasi perubahan data, padahal sudah lama kita singkronnisasikan. dari SMK Aceh Utara

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz