Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Calon Peserta Sertifikasi Guru 2015 Wajib Cetak Formulir S08a

Artikel terkait : Calon Peserta Sertifikasi Guru 2015 Wajib Cetak Formulir S08a

Persyaratan umum untuk calon peserta sertifikasi guru tahun 2015 salah satunya adalah memiliki berNUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan NUPTK) . Sedangkan sebagai bukti atas kepemilikan NUPTK adalah ditandai dengan adanya forumulir S08a.
Formulir S08a adalah merupakan sebagai tanda bukti dari penerimaan pakta integritas setiap PTK. Dengan adanya surat tanda bukti keaktifan NUPTK ( Formulir S08a), maka PTK tersebut dinyatakan aktif permanen selama masa Verval NUPTK. Kemudian untuk formulir  S08b adalah merupakan surat tanda bukti keaktifan  PegID.

Lalu bagaimana caranya agar bisa memeroleh formulir  S08a ini?
S08a diperoleh setelah melalui serangkaian proses verval mulai tahap verval 1 sampai dengan verval tahap 2. Setelah PTK tersebut melakukan verval di tingkat sekolah dimulai dengan mengisi formulir A05a, dan pada akhirnya PTK yang bersangkutan akan mendapatkan surat pakta integritas PTK S07a untuk diajukan kepada admin dinas pendidikan kab/kota dan harus dibubuhi materai Rp. 6000.
Calon Peserta Sertifikasi Guru 2015

Setelah admin kabupaten/kota menerima pakta integritas dari PTK yang berangkutan, yaitu berupa formulir  S07a / S07b / S07c, maka pakta akan dilakukan pengecekan  lebih dulu kelengkapannya. Jika berkas telah dinyatakan lengkap, maka admin dinas akan segera mencetak tanda bukti penerimaan pakta integritas PTK yang berupa surat S08b untuk PTK baru (masih PegID), sedangk an S08a untuk PTK yang telah  memiliki NUPTK.

Jika  PTK sudah pernah memperoleh formulir S08a namun berkasnya sudah tidak diketahui keberadaannya (hilang), maka PTK ybs  cukup mengajukan cetak ulang kembali surat S08a melalui operator dinas pendidikan kabupaten/kota.
Itulah informasi berkaitan dengan Calon Peserta Sertifikasi Guru 2015. Semoga bermanfaat. Salam satu data.

Sumber: NUPTK.net

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz