Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Tiap Guru Dianjurkan Cetak Kartu Identitas PTK Secara Mandiri

Artikel terkait : Tiap Guru Dianjurkan Cetak Kartu Identitas PTK Secara Mandiri

Tiap Guru Dianjurkan Cetak Kartu Identitas PTK Secara Mandiri . Salah satu layanan yang terhitung baru dari Siap Padamu Negeri adalah adanya fitur cetak kartu NUPTK yang merupakan bukti keaktifan PTK dalam setiap semesternya. Jadi dalam setiap semester, masing-masing PTK harus melakukan cetak kartu NUPTK. Namun ada satu permasalahan yang klasik, yaitu tidak semua PTK bisa mengoperasikan komputer. Sehingga, proses validasi keaktifan PTK kembali ke pundak operator sekolah. Padalah, proses cetak kartu identitas PTK ( Kartu NUPTK) bersifat individual.
Menyadari permasalahan ini,  lembaga BPSDMPK-PMP Kemdikbud  memiliki strategi khusus agar setiap PTK bisa melakukan aktifasi keaktifan PTK dalam setiap semesternya. Cara tersebut adalah masing-masing PTK dianjurkan untuk mencetak kartu identitas PTK ( Kartu NUPTK) secara mandiri. Hal ini bertujuan agar ada peningkatan penguasaan terhadap Teknologi Informasi.
Dan jika setiap PTK belum bisa atau belum percaya diri dalam pengoperasian komputer dan internet, maka perlu pendamping yang akan memberi pengarahan dan panduan. 
Ibarat sekali mendayung 2 3 pulau terlampui, inilah manfaat yang diperoleh BPSDMPK PMP Kemdikbud. Selain memeroleh data akurat PTK, juga didapat penganembangan  d alam kemampuan dalam bidang TIK, sehingga suatu saat, teknologi informasi bukanlah hal yang sulit bagi setiap PTK.
Penasaran, ssilahkan buka link http://padamu.siap.web.id/.
Berikut tampilannya.
Semoga dengan adanya program Cetak Kartu Identitas PTK Secara Mandiri, maka semua PTK menjadi melek komputer. Salam

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz