Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Penting! Harap Samarkan Data PTK Saat Unggah di Media Sosial

Artikel terkait : Penting! Harap Samarkan Data PTK Saat Unggah di Media Sosial

Media sosial atau yang lebih akrab disebut sosmed telah menjadi bagian dari sistem komunikasi dan informasi dunia pendidikan. Banyak sekali forum pendataan yang mengulas dan menginformasikan perkembangan sistem pendataan dalam dunia pendidikan.
Selain itu, terkadang sebuah instansi membuka sebuah grup dimana, terkadang permintaan data dilakukan secara online dengan cara menguploadnya. Nah, disinilah celah yang terkadang bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Bertolak dari hal tersebut, salah seorang staf Dapodik Kemikbud menghimbau kepada para operator sekolah se-Indonesia, dan termasuk para pengelola grup dalam jejaring sosial untuk memperhatikan hal penting dibawah ini:
  1. Kaburkan, samarkan, hapus atau edit data terlebih dahulu terhadap hal yang menyangkut data individu PTK, karena hal tersebut bersifat pribadi, termasuk juga photo yang menampilkan identitas dari pemilik photo tersebut.
  2. Dan jika mendesak dibutuhkan  dan sangat terpaksa harus menampilkan data individu, maka lakukan pesan pribadi atau inbox Admin PDSPK yang tersedia di media sosial, atau bisa kepada Admin Dinas Pendidikan, Fasilitator, ataupun  Admin group yang juga aktif sebagai Fasilitator di medsos.
PERHATIAN ,,,,,,,,,!!!!!
Kepada teman-teman OPS di Seluruh Nusantara, termasuk pengelola group di media sosial,,,,,,,,,,
Ketika memposting berkas apapun ke laman media sosial harap diperhatikan baik-baik,,,,
*** kaburkan/hapus/edit terlebih dahulu hal-hal yang menyangkut data individu yang bersifat pribadi, termasuk photo yang menampilkan identitas pemilik photo tersebut.
*** Apabila sangat di butuhkan sekali sampai harus menampilkan data individu, lakukan pesan pribadi/inbox Admin PDSPK yang online di media sosial, atau Admin Dinas pendidikan atau Fasilitator, atau Admin group yang aktif sebagai Fasilitator di media sosial.
Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga privasi dari pemilik berkas dan menghindari penyalahgunaan data tersebut dalam bentuk apapun.

Kepada Admin Group media sosial khususnya FB, mohon di perhatikan postingan anggotanya, dan di ingatkan agar memahami poin pertama diatas,,,,,,
Semoga difahami, Terimakasih atas kerjasamanya
Mengapa hal ini perlu diperhatikan?
 Data PTK
Harap samarkan data penting

Himbauan ini bertujuan untuk menjaga privasi dari pihak pemilik berkas dan untuk menghindari terhadap kemungkinan penyalahgunaan data tersebut dalam bentuk apapun.
Selain itu, diharapkan kepada admin grup sosial media, utamanya Facebook, untuk tetap memperhatikan postingan anggota grup.
Demikian informasi mengenai langkah anstisipasi pengamanan data PTK.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

2 komentar:

  1. Trimakasih Atas informasi yang sangat bermanfaat ini bapak admin :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz