Cara Mudah Cek Lokasi PLPG Sergur 2016

Lokasi PLPG 2016 - Berikut ini adalah informasi  cek lokasi PLPG Sertifikasi Guru 2016. Bulan Agustus mendatang, ada sekitar 120 ribu guru akan menjalani program pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG). Perlu diketahui, program PLPG ini akan sepenuhnya akan didanai pemerintah.
Cara Mudah Cek Lokasi PLPG Sergur 2016

Dirjen GTK Kemdikbud, Sumarna Surapranata mengatakan bahwa bulan Agustus ini memang akan mulai PLPG untuk guru yang belum disertifikasi. Menurutnya, ke-120 ribu guru ini akan mengikuti PLPG disejumlah lembaga pendidik tenaga kependidikan (LPTK) yang pada saat ini sedang diseleksi oleh Kemenristek Dikti.

Kesempatan PLPG Hanya Sekali, Minimal Mendapat Nilai 80

Jika para calon peserta PLPG ini nantinya lulus, maka akan disertifikasi dan juga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya apa pun.
Pranata menjelaskan lebih jauh bahwa para guru tidak perlu khawatir lagi mengeluarkan uang untuk membayar program sertifikasi ini karena pemerintah sepenuhnya yang akan membiaya. Dia menjelaskan bahwa ada 555.467 guru yang memenuhi syarat untuk ikut PLPG. Sementara itu pemerintah akan terus membiayai PLPG dalam kurun waktu empat tahun atau sampai  2019 nanti. Setiap tahunnya, diperkirakan 120 ribu guru akan menjadi peserta PLPG.

Setelah mengikuti PLPG , maka para guru harus lulus Ujian Tulis Nasional (UTN) dengan nilai paling sedikit 80 (dari 100). 
Dia menerangkan juga seandainya guru tersebut dinyatakan tidak lulus UTN karena nilainya tidak mencapai 80,  maka guru tersebut tidak bisa lagi mengikuti PLPG untuk kedua kalinya karena PLPG hanya diikuti satu kali. Namun ke depan dia tetap bisa mengikuti UTN lagi.

Cara Mudah Cek Lokasi PLPG Sergur 2016

Untuk guru calon peserta PLPG yang ingin mengetahui lokasi PLPG 2016, maka silahkan cek lokasi PLPG 2016 ini dengan langkah sebagai berikut:
  1. Kunjungi alamat Sergur 2016 melalui http://sergur.kemdiknas.go.id/.
    Cara Mudah Cek Lokasi PLPG Sergur 2016
  2. Jika sudah muncul, pilih menu Daftar Calon Peserta,
    Cara Mudah Cek Lokasi PLPG Sergur 2016
  3. Masukkan NUPTK bapak/ibu, lalu klik ikon kaca pembesar
    Cara Mudah Cek Lokasi PLPG Sergur 2016
  4. Jika NUPTK benar dan pencarian berhasil, maka akan muncul lokasi LPTK untuk PLPG.

Tahapan Verifikasi Calon Peserta Sergur 2016
yang harus diketahui bagi calon peserta sergur 2016 adalah tahapan verifikasi calon peserta Sergur, yang urutannya sebagai berikut:
Tahap verifikasi calon peserta sudah berkahir tgl. 15 Mei 2016. Tahap verifikasi calon peserta selanjutnya adalah :

  • Verifikasi berkas di LPMP untuk mendapatkan persetujuan dokumen A1.
  • Penentuan kuota peserta sertifikasi guru 2016. Prioritas berdasarkan usia dan masa kerja.
  • Cetak dokumen A1.
  • Penentuan tempat pelaksanaan/lokasi PLPG di LPTK yang sudah ditetapkan.
Demikianlah cara mudah untuk cek lokasi PLPG Sergur 2016. Selamat bersiap-siap, semoga lulus dengan hasi yang memuaskan. Salam.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cara Mudah Cek Lokasi PLPG Sergur 2016"

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.