Inilah Tahapan Sesudah Proses Verifikasi Calon Peserta Sergur 2016

Sergur 2016 - Calon peserta sertifikasi guru ( sergur) 2016 sudah diumumkan beberapa waktu yang lalu oleh  Kemendikbud melalui link Sergur Kemdikbud. Semua guru yang dianggap memenuhi syarat mempunyai kesempatan dalam mengikuti sertifikasi guru melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) 2016.
Perlu diketahui tahap verifikasi calon peserta sertifikasi guru 2016 sudah berakahir. Kemudian, tahapan berikutnya adalah demikian:

1. Verifikasi berkas di lembaga  LPMP untuk memperoleh persetujuan dokumen A1.
2. Penentuan jumlah kuota peserta sertifikasi guru 2016.
3. Siap Cetak dokumen A1.
4. Penentuan lokasi pelaksanaan PLPG.

Sertifikasi guru pola PLPG ini nantinya dilaksanakan oleh lembaga LPTK penyelenggara sertifikasi guru dalam jabatan yang sudah ditetapkan Pemerintah sebelumya dan didukung oleh Perguruan Tinggi yang mempunyai program studi relevan dengan bidang studi/mapel guru peserta PLPG. Sertifikasi guru dengan melalui pola PLPG diselenggarakan dalam kurun waktu kurang lebih 10 hari.

Kriteria penetapan peserta PLPG  2016ini  diurutkan sesuai dengan prioritas nilai UKG (Uji Kompetensi Guru)
Skor minimum dalam UKG yang sudah ditetapkan oleh Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG) 2016 adalah minimal 55. PLPG ini diikuti oleh guru yang diangkat s/d 31 Desember 2015.

Cara Melihat Calon Peserta Sertifikasi Guru 2016 

Sertifikasi guru 2016 akan dilakukan dengan melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Guru yang nantinya akan dibiayai sertifikasinya adalah merupakan guru dalam jabatan, yaitu guru yang diangkat sebelum 31 Desember 2015.
Saat ini didalam tahap verifikasi calon peserta sertifikasi guru ( Sergur) 2016)  bisa dilihat melalui situs resmi www.sergur.kemdiknas.go.id. Semua guru yang telah memenuhi persyaratan mempunyai kesempatan untuk bisa mengikuti PLPG tahun 2016. Rencananya pendaftaran calon peserta PLPG akan diperpanjang sampai Mei 2016 yang lalu.

berikut ini adalah cara mengecek calon peserta sertifikasi guru 2016

1. Kunjungi alamat website http://sergur.kemdiknas.go.id/pub/index.php

Peserta Sergur 2016

2. Klik pada menu Daftar Calon Peserta
Peserta Sergur 2016

3. Isikan NUPTK yang ingin dicari pada daftar calon peserta.
4. Maka tampil data daftar calon peserta sertifikasi guru 2016
Peserta Sergur 2016

Data calon peserta sertifikasi guru yang muncul adalah data guru, kategori peserta, pendidikan terakhir, dan instansi/sekolah. Bisa pula dilihat untuk informasi pola sertifikasi apakah masuk dalam PLPG atau SG-PPG, bidang studi sertifikasi, dan skor Uji Kompetensi Guru (UKG2015. 

PLPG nantinya dilaksanakan oleh lembaga LPTK penyelenggara sertifikasi guru dalam jabatan yang sudah ditetapkan Pemerintah dan didukung oleh Perguruan Tinggi yang memiliki program studi  ( progdi) relevan dengan bidang studi/mata pelajaran guru peserta PLPG. Sertifikasi guru pola PLPG ini diselenggarakan selama 10 hari dengan bobot waktu 90 Jam Pembelajaran.
Demikian informasi mengenai tahapan setelah verifikasi Calon Peserta Sergur 2016

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Tahapan Sesudah Proses Verifikasi Calon Peserta Sergur 2016"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.