Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

UKG Guru Kemenag ( Kementerian Agama) Dilaksanakan pada 2016 dan 2017

Artikel terkait : UKG Guru Kemenag ( Kementerian Agama) Dilaksanakan pada 2016 dan 2017

Salam dari kami, Info Kepegawaian. Adakah disini bapak/ibu guru agama ataupun bapak/ibu guru madrasah. apakah bapak/ibu tidak mengikuti UKG 2015 ini? Apakah bapak/ibu guru tidak masuk kepesertaanya daam peserta UKG 2015 ini? Jangan khawatir, UKG tahun ini diadakan oleh Kemendikbud, dan Kemenag sendiri akan mengadakan UKG pada tahun 2016 dan 2017 nanti. Jadi kemungkinan bapak/ibu guru akan mengikuti UKG guru Kemenag  pada tahun 2016 dan 2017 nanti.
Berikut berita mengenai UKG guru Kemenag yang kami himpun dari berbagai sumber.
Akhir tahun 2015 ini, dunia pendidikan Indonesia sedang disibukkan dengan agenda UKG guru, sebuah program pemerintah, dalam hal ini Kemdikbud untuk melihat dan mengukur kompetensi guru di Indonesia. Sekitar 2.9 juta guru mengikuti UKG 2015 yang sudah dimulai pada 9 November 2015 lalu. Namun, tidak semua guru mengikuti UKG ini, salah satunya adalah guru ldibawah naungan Kementerian Agama ( Kemenag).

Baca Juga: Cara mudah melihat hasil nilai UKG madrasah Kemenag 2015

UKG Guru Kemenag ( Kementerian Agama)
Menurut informasi yang beredar, UKG bagi guru Kemenag akan dilaksanakan dalam waktu 2 tahun, yaitu 2016 dan 2017. Rancananya, akan dilakukan UKG guru Kemenag pada tahun 2016 sejumlah 8.000 guru, dan sisanya akan mengikuti UKG Kemenag pada tahun 2017. Hal ini disampaikan oleh Amin Haedari, yang saat ini menjabat sebagai Direrktur PAI.
Pada UKG yang dilaksanakan pada tahun 2015 ini, ada sekitar 323,718 guru Kemenag yang tidak mengikuti UKG yang diadakan oleh Kemendikbud, dan guru tersebut tersebar di sekolah umun dan madrasah. Dirjen PAI juga menjelaskan bahwa saat ini masih ada satu permasalahan dalam pendidikan PAI disekolah, dimana permasalahan tersebut salah satunya adalan masih dibutuhkannya pengembangan kompetensi guru-guru PAI dan harus didongkrak kualitasnya agar lebih baik lagi.
Seperi apa yang disampaikan sebelumnya oleh Dirjen GTK Kemdikbud, Suamrna S, ada sejumlah 2,9 juta guru siap mengikuti UKG, dan ada sejumlah 323.718 guru dihapus dari kepesertaan UKG, dikarenakan guru tersebut berada dibawah naungan Kemenag. Dan Kemenag sendiri baru akan mengadakan UKG pada tahun 2016 dan 2017.
Berkaitan dengan akan dilaksanakannya UKG guru Kemenag, maka pihak Kemendikbud akan melakukan koordinasi dengan pihak Kemenag untuk melaksanakan UKG bagi guru Kemenag.
Demikian berita kami mengenai pelaksanaan UKG bagi guru Kemenag yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2016 dan 2017 nanti.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

2 komentar:

  1. ya biar ada kesempatan memperdalam ilmu... ha...ha..ha

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz