Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Inilah Cara Melihat Daftar Peserta, Jadwal dan Lokasi UKG 2015 Terbaru

Artikel terkait : Inilah Cara Melihat Daftar Peserta, Jadwal dan Lokasi UKG 2015 Terbaru

Daftar Peserta dan Lokasi UKG 2015Seperti yang kita ketahui, pelaksanaan UKG tahun 2012 sebagai bagian dari proses sertifikasi guru. Dan mulai 2015 ini, UKG dilaksanakan rutin sebagai alat ukur profesionalisme seorang guru. Tujuan UKG sendiri adalah untuk mengukur dalam kompetensi individual dan memetakan penguasaan kompetensi pedagogik dan profesional. Dan UKG 2015 ini benar-benar terfokus pada pengukuran kompetensi pedagogik dan profesional.

Peserta UKG 2015 ini akan terambil dari semua pendidik baik PNS maupun non PNS dengan total 192 pelajaran.Hasil UKG nantinya akan digunakan juga sebagai bagian dari PKG/Penilaian Kinerja Guru, sehingga guru harus mengikuti UKG sesuai bidang yang diampunya. Hal ini sesuai dengan prinsip profesionalisme seorang guru. Selain sebagai bagian dari PKG, hasil UKG 2015 ini akan menjadi dasar pertimbangan dalm mengambil langkah kebijakan untuk program pembinaan dan pengembangan profesi pendidik serta untuk penghargaan dan apresiasi terhadap seorang guru.

Peserta UKG 2015

Dalam penetuan peserta UKG 2015, data penetapan calon peserta UKG 2015 adalah semua guru di Indonesia yang berjumlah sekitar 3 juta orang, baik PNS maupun Non PNS, baik yang sudah punya NUPTK maupun yang belum akan dilakukan UKG pada bulan November 201 nanti.

  1. Informasi kepesertaan sudah tampil  di website info.gtk.kemdikbud.go.id
  2. Informasi kepesertaan juga bisa dilihat pada alamat sergur.kemdiknas,go.id
  3. Jadwal UKG dan TUK sementara dalam proses finalisasi sampai tanggal 24 Oktober 2015
  4. Nanti operator  dinas kab/kota yang menangani sertifikasi guru akan memverifikasi peserta UKG 2015.
  5. Data awal untuk peserta UKG terambil dari data Dapodik 2014.2 semua jenjang.
  6. UKG 2015 ini bertuuan untuk pemetaan kompetensi PTK, dan jika hasil UKG nilainya dinyatakan dibawah standar,  nantinya akan ada pembinaan bagi PTK yang bersangkutan.
 peserta UKG 2015

Demi kesuksesan pelaksanaan UKG, maka disusunlah sebuah sistem informasi yang lengkap dan semuanya itu tertuang dalam pedoman pelaksanaan UKG. Dalam dokumen pedoman pelaksanaan UKG ini berisi tentang persiapan sampai pelaksanaan UKG 2015. Tujuan dari dibuatnya pedoman pelaksanaan UKG adalah agar semua instansi yang terkait dan terlibat dalam pelaksanaan UKG memiliki sudut pandang dan pemahaman yang sama tentang dasar pelaksanaan,mekanisme, standar operasional UKG
Seusia yang tertulis dalam Pedoman Pelaksanaan UKG 2015, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 9-27 November 2015 serentak diseluruh Indonesia. 

Lalu bagaimana cara mencari daftar peserta UKG?

Untuk mencari informasi daftar peserta dan lokasi UKG 2015 yang terbaru, maka bisa dengan meggunakan NUPTK atau nomor peserta UKG pada kolom pencarian atau dengan mengisikan nama dan kabupaten atau kota, dan klik tombol cari, maka data akan ditampilakn secara terperinci.
Mari kita coba melihat daftar peserta UKG 2015 dengan melalui website resminya.
  1. Kunjungi link berikut ini, http://sergur.kemdiknas.go.id/?pg=ukg15
  2. Tampilan pencarian untuk mencari daftar peserta UKG akan muncul seperti gambar berikut:
     Daftar Peserta UKG 2015
  3. Klik tombol cari, maka sistem akan menemukan data lengkap mengenai kepesertaan UKG kita.
  4. Setelah berhasil memasukkan NUPTK atau nama dan kab/kota, maka akan muncul data kepesertaan UKG anda, seperti dibawah ini.
     Daftar Peserta UKG 2015
  5. Jika pada status verifikasi belum diverifikasi, maka silahkan hubungi admin dinas untuk segera dilakukan verifikasi sebagai peserta UKG 2015.

Cara Melakukan Verifikasi Peserta UKG 2015

Proses verifikasi peserta UKG 2015 ini dilakukan oleh dinas pendidikan kab/kota. Yang perlu diketahui adalah, Daftar calon peserta UKG ini ternyata tidak dapat ditambah dan tidak dapat dikurangi, terkecuali disebabkan karena adanya pensiun, mutasi dan atau yang bersangkutan meninggal dunia. Dan sebagai berkas pendukung dalam verifikasi peserta UKG 2015, maka perlu dipersiapkan ijasah terakhir legalisir dan diserahkan kepada admin dinas kab/kota setempat.
Setelah proses verifikasi peserta UKG 2015 selesaui, maka kita tinggal menunggu hasil verifikasi untuk mengetahui dimana dan kapan untuk mengikuti UKG 2015 ini.
Setelah terdaftar dalam peserta UKG 2015, maka yang perlu dipersiapkan adalah penguasaan materi yang akan diujikan. Maka dari itu, maka ada baiknya jika anda membaca dan mempelajari kisi-kisi UKG 2015 ini.
Kisi-kisi sudah disedikan oleh Kemdikbud, dan bisa didonwload dihalaman utama dengan melalui http://sergur.kemdiknas.go.id/.
Demikian informasi mengenai cara melihat daftar peserta dan lokasi UKG 2015 terbaru. Semoga bermanfaat.

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

5 komentar:

  1. terima kasih gan,..
    coba kunjungi ane, ada contoh surat lamaran yang sudah terbukti ampuh..

    ReplyDelete
  2. Untuk yg paud kapan ya pengumumannya padahal dr dr tingkat yg lain kan sudah

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz