Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Silahkan Download, Dapodikdas 4.0.0 Dirilis 30 Juli 2015,

Artikel terkait : Silahkan Download, Dapodikdas 4.0.0 Dirilis 30 Juli 2015,

Untuk peningkatan performa dan kualitas data dari Aplikasi Dapodikdas, maka dalam waktu dekat, Dapodikdas Versi 4.0.0 akan dirilis secara resmi tepatnya pada tanggal 30 Juli 2015. Hal itulah yang disampaikan oleh Supriyatno, yang menjabat sebagai Kasubag Data dan Informasi, Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Dirjen Dikdas.
Jadi, yang menurut rencana akan diluncurkan Dapodikdas 3.0.3, menjadi Dapodikdas 4.0.0, dengan harapan demi peningkatan performa aplikasi ini.
Ditambahkan juga oleh Supriyanto, beberapa perbedaan antara aplikasi Dapodikdas 3.0.3 dengan Dapodikdas versi 4.0.0 yaitu:
  1. Adanya  penambahan data referensi baru yang meliputi data wilayah dan operasional. 
  2. Pencantuman data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) milik sekolah pada isian formulir sekolah.
  3. Adanya entri dan atau updating  data yang dapat dilakukan dengan menggunakan satu komputer atau lebih

 Dapodikdas 4.0.0
Wajah baru Dapodikdas 4.0.0

Dijelaskan pula, seiring rilisnya Aplikasi Dapodikdas 4.0.0 ini, maka operator sekolah wajib dan harus melakukan penyempurnaan data, baik data yang berhubungan pada siswa, guru dan sarpras.
Perubahan versi aplikas Dapodik juga terjadi pada Aplikasi Dapoikdmen, dari versi Dapodikmen 8.1.4 menjadi Dapodikmen  8.2.0.
Kemudian, Yusuf Rokhmat yang saat ini menjabat sebagai staf Data dan Informasi, menambahkan informasi bahwa rilis Aplikasi Dapodikdas ini juga akan diiringi dengan launching wajah baru website Dapodikdasmen.
Link Donwload Dapodikas 4.0.0
Salah satu kelebihannya adalah adanya metode penambahan peserta didik baru secara online melalui Dapodikdasmen, sehingga nantinya operator sekolah tidak perlu lagi input data siswa kelas 7 SMP serta data peserta didik pindahan.
 Dapodikdas 4.0.0
Jadi nantinya, setelah siswa yang bersangkutan dimutasi oleh sekolah asalnya, maka sekolah tujuan bisa mengetikkan NISN siswa tersebut, dan dengan sendirinya data siswa yang bersangkutan sudah terekap dalam aplikasi.
 Dapodikdas 4.0.0
Tentu hal ini sangat memperingan beban seorang operator.
Selamat berkarya para operator sekolah, Dapodikdas 4.00 akan banyak membantu meringankan tugas operator sekolah.


Sumber: Kemdikbud

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

1 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz