Info Kepegawaian

Informasi CPNS dan Kepegawaian Dari Sumber Terpercaya

Hasil CPNS 2014 Murni Hasil Olah Data Panselnas

Artikel terkait : Hasil CPNS 2014 Murni Hasil Olah Data Panselnas

Sebagian besar dari instansi pusat sudah melakukan pengumuman kelulusan seleksi CPNS 2014. Sementara  instansi daerah hanya   beberapa saja yang mengumumkan karena banyak instasi yang masih dalam proses seleksi.
Meskipun mekanisme pengumuman kelulusan diumumkan melalui  instansi masing-masing, namun perlu diketahui bahwa hasil seleksi  merupakan hasil olahan Panselnas.
Menurut apa yang disampaikan oleh Kabid Pengadaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Diah Faraz, data hasil TKD  yang diserahkan Panselnas kepada  instansi berisi nama peserta, nomor ujian, serta nilai.
Panselnas menyerahkan  seluruh nilai peserta seleksi  baik yang memenuhi passing grade maupun tidak memenuhi.
"Kalau instansi A peserta tesnya ada 500 orang, semuanya kita serahkan hasil TKD. Rangkingnya satu sampai 500. Di dalamnya ada keterangan memenuhi passing grade atau tidak," terangnya di Jakarta, Kamis (13/11).
Untuk proses penentuan kelulusan, setiap pejabat pembina kepegawaian tinggal mengambil rangking berdasarkan formasi yang tersedia. Contohnya, formasi instansi A untuk jabatan guru Matematika ada lima, maka diambil nama yang ada di rangking 1 sampai rangking 5.
"Data ini tidak bisa mainkan daerah, karena setiap peserta tahu berapa nilainya. Karena itu kalau tidak ingin ada masalah, jangan mengutak-atik data yang sudah ada. Sistem sekarang sudah sangat transparan, jadi tidak ada celah untuk dimanipulasi," tandasnya. 

Sumber: jpnn.com

Artikel Info Kepegawaian Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai posting, kami ijinkan menanam satu link aktif, dengan syarat, berkomentar dengan santun dan tidak ada unsur fitnah.

Copyright © 2015 Info Kepegawaian | Design by Bamz